PENGARUH PEMANFAATAN SOCIAL NETWORK TERHADAP STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DI KALANGAN MAHASISWA PELAKU UMKM (Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fkip Universitas Pasundan)

WAKAT, WAKAT (2023) PENGARUH PEMANFAATAN SOCIAL NETWORK TERHADAP STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DI KALANGAN MAHASISWA PELAKU UMKM (Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fkip Universitas Pasundan). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstract.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Abstrak Sunda.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img]
Preview
Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (183kB) | Preview

Abstract

Pemanfaatan social network berpengaruh terhadap strategi pemasaran digital di kalangan mahasiswa pelaku UMKM. Kurangnya kesadaran akan potensi jejaring sosial sebagai jembatan untuk membantu memasarkan produk disamping untuk melakukan komunikasi. Pemanfaatan mengenai Social network atau jejaring sosial bisa menjadi ladang untuk memperluas pangsa pasar produknya dengan menerapkan strategy digital marketing dalam usahanya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan social network terhadap strategi pemasaran digital di kalangan mahasiswa pelaku UMKM pada angkatan 2017, 2018, dan 2019. Penelitian ini menggunakan, jenis penelitian deskriptif, pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan survey. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa kuesioner dengan jumlah populasi sebanyak 70 mahasiswa. Analisis data yang di gunakan pada penelitian ini yaitu analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasilnya diatas hasil pengujian hipotesis (H) Motivasi Belajar memiliki nilai t hitung > t tabel (6,440 > 1,66691) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,050 (nilai toleransi α), maka H0 ditolak dan H1 diterima. Kata kunci: social network, strategi pemasaran digital

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 09 Jan 2023 06:23
Last Modified: 09 Jan 2023 06:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61991

Actions (login required)

View Item View Item