ANALISIS PENGGUNAAN MODEL BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS TINGGI PADA MASA PANDEMI DI SEKOLAH DASAR (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Pustaka)

FRAKAWATI, DESVIANA (2021) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS TINGGI PADA MASA PANDEMI DI SEKOLAH DASAR (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Pustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB I.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB II.pdf

Download (68kB) | Preview
[img] Text
15. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
16. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] Text
17. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (259kB) | Preview

Abstract

Kegiatan pembelajaran di kelas merupakan interaksi antara guru serta siswa dalam mencapai keberhasilan suatu pembelajaran. Prosesnya dapat berkontribusi dalam mewujudkan perkembangan siswa agar menjadi lebih baik dan berkualitas melalui kegiatan belajar. Terkadang pada prosesnya terdapat berbagai masalah yang dihadapi. Dunia, dikejutkan adanya Corona Virus Disease 2019. Agar kegiatan pembelajaran tetap bisa terlaksanakan dengan efektif, maka diperlukan model serta media pembelajaran yang sesuai dengan kegiatan belajar dimasa pandemi ini. Model blended learning ialah model pembelajaran memadukan kegiatan pembelajaran secara tatap muka dengan pembelajaran secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model blended learning terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian ini analisis deskriptif kualitatif dengan teknik studi pustaka. Dengan teknik analisis data komparatif, interpretatif, dedukti dan induktif. Hasil analisis yang diperoleh bahwa penggunaan model blended learning berdampak positif pada hasil belajar siswa, dalam penerapannya mendorong siswa menjadi lebih aktif, secara mandiri serta memotivasi siswa dalam kegiatan melaksanakan pembelajaran. Kesimpulannya bahwa, penggunaan blended learning yang mengkombinasikan pembelajaran secara tatap muka dengan pembelajaran secara online mampu menujukan pada pelaksananya terbukti bahwa efektif dan mampu meningkatkan hasil belajar. Kata kunci: Blended Learning, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 19 Oct 2021 06:58
Last Modified: 19 Oct 2021 06:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53207

Actions (login required)

View Item View Item