Reyhan Wira Pradipta, 162050188 (2020) PEMANFAATAN MEDIA INSTAGRAM DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN PT. KAI (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Pengguna Akun Instagram PT. Kereta Api Indonesia di Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
3. SURAT PERNYATAAN.docx Download (30kB) |
||
Text
5. KATA PENGANTAR.docx Download (33kB) |
||
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.docx Download (31kB) |
||
Text
6. DAFTAR ISI.docx Download (36kB) |
||
Text
1. COVER.docx Download (61kB) |
||
Text
4. ABSTRAK 3 BAHASA.docx Download (35kB) |
||
Text
7. BAB I.docx Download (894kB) |
||
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.docx Download (34kB) |
||
Text
8. BAB II.docx Download (282kB) |
||
Text
13. LAMPIRAN.docx Download (2MB) |
||
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN REYHAN WIRA PRADIPTA.pdf Download (542kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “PEMANFAATAN MEDIA INSTAGRAM DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN PT. KAI (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF TENTANG PENGGUNA AKUN INSTAGRAM PT. KERETA API INDONESIA DI BANDUNG)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media Instagram dalam menjaga loyalitas pelanggan melalui akun Instagram PT. KAI di Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori New Media McQuail. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka, observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan empat informan ahli, satu informan inti, dan satu informan akademisi. Berdasarkan hasil yang diperoleh oleh peneliti, pemanfaatan new media dalam menjaga loyalitas pelanggan PT.KAI dilihat dari tiga faktor yaitu keterhubungan akses, interaktivitas dan pemanfaatan (new media) mendapat respon positif dari para informan inti. Keterhubungan akses PT.KAI dengan pelanggan sangat mudah, interaktivitas PT.KAI dengan pelanggan sering dilakukan dan pemanfaatan Instagram PT.KAI dijadikan sebagai sarana informasi dan promosi. Setelah peneliti melakukan penelitian pada pemanfaatan Media Instagram dalam menjaga loyalitas pelanggan PT.KAI, peneliti menyarankan agar admin Instagram PT.KAI lebih sigap dan cepat dalam merespon pertanyaan pelanggan dan lebih kreatif dalam memposting gambar maupun video agar tidak terkesan monoton dan membosankan. Kata Kunci: Media Instagram, Pelanggan, PT. KAI.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 06 Oct 2020 04:41 |
Last Modified: | 10 Oct 2020 01:43 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48985 |
Actions (login required)
View Item |