PEMANFAATAN MEDIA INSTAGRAM DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN PT. KAI (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Pengguna Akun Instagram PT. Kereta Api Indonesia di Bandung)

Reyhan Wira Pradipta, 162050188 (2020) PEMANFAATAN MEDIA INSTAGRAM DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN PT. KAI (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Pengguna Akun Instagram PT. Kereta Api Indonesia di Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
3. SURAT PERNYATAAN.docx

Download (30kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.docx

Download (33kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (31kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.docx

Download (36kB)
[img] Text
1. COVER.docx

Download (61kB)
[img] Text
4. ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (35kB)
[img] Text
7. BAB I.docx

Download (894kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (34kB)
[img] Text
8. BAB II.docx

Download (282kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.docx

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN REYHAN WIRA PRADIPTA.pdf

Download (542kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “PEMANFAATAN MEDIA INSTAGRAM DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN PT. KAI (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF TENTANG PENGGUNA AKUN INSTAGRAM PT. KERETA API INDONESIA DI BANDUNG)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media Instagram dalam menjaga loyalitas pelanggan melalui akun Instagram PT. KAI di Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori New Media McQuail. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka, observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan empat informan ahli, satu informan inti, dan satu informan akademisi. Berdasarkan hasil yang diperoleh oleh peneliti, pemanfaatan new media dalam menjaga loyalitas pelanggan PT.KAI dilihat dari tiga faktor yaitu keterhubungan akses, interaktivitas dan pemanfaatan (new media) mendapat respon positif dari para informan inti. Keterhubungan akses PT.KAI dengan pelanggan sangat mudah, interaktivitas PT.KAI dengan pelanggan sering dilakukan dan pemanfaatan Instagram PT.KAI dijadikan sebagai sarana informasi dan promosi. Setelah peneliti melakukan penelitian pada pemanfaatan Media Instagram dalam menjaga loyalitas pelanggan PT.KAI, peneliti menyarankan agar admin Instagram PT.KAI lebih sigap dan cepat dalam merespon pertanyaan pelanggan dan lebih kreatif dalam memposting gambar maupun video agar tidak terkesan monoton dan membosankan. Kata Kunci: Media Instagram, Pelanggan, PT. KAI.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 06 Oct 2020 04:41
Last Modified: 10 Oct 2020 01:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48985

Actions (login required)

View Item View Item