Mega Fitria, NPM. 178060048 (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SMA DITINJAU DARI SOSIAL EKONOMI ORANG TUANYA. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
Text
Mega Fitria_MPM copy.docx Download (30kB) |
|
Text
1. HALAMAN JUDUL, LEMBAR PENGESAHAN, LEMBAR PERNYATAAN, PENGANTAR, UCAPAN TERIMAKASIH.docx Download (145kB) |
|
Text
3. ABSTRACT.docx Download (14kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.docx Download (16kB) |
|
Text
4. BAB I.docx Download (199kB) |
|
Text
5. BAB II.docx Download (90kB) |
|
Text
6. BAB III.docx Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
|
Text
7. BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (444kB) |
|
Text
8. BAB V.docx Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian mixed method tipe embedded design dengan Penelitian Tindakan Kelas. Siswa kelas XI SMA 2 Padalarang adalah populasi penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa ditinjau dari sosial ekonomi orang tuanya (tinggi, sedang dan rendah); Untuk mengetahui terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa yang mendapatkan model pembelajaran Problem Based Learning dan siswa yang mendapatkan model pembelajaran konvensional ditinjau dari sosial ekonomi orang tuanya (tinggi, sedang dan rendah); Untuk mengetahui terdapat hubungan antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa ditinjau dari sosial ekonomi orang tuanya (tinggi, sedang dan rendah). Hasil analisis diperoleh bahwa: 1) Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa ditinjau dari sosial ekonomi orang tuanya (tinggi, sedang dan rendah); 2) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa yang mendapatkan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan siswa yang mendapatkan model pembelajaran konvensional ditinjau dari sosial ekonomi orang tuanya (tinggi,sedang dan rendah); 3) Tidak terdapat hubungan antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa ditinjau dari sosial ekonomi orang tuanya (tinggi,sedang dan rendah). Kata Kunci: Model Problem Based Learning, Kemampuan Pemecahan Masalah, Motivasi Belajar, Sosial Ekonomi, Orang Tua
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 07 Dec 2019 06:22 |
Last Modified: | 09 Oct 2021 06:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47381 |
Actions (login required)
View Item |