Mozari Calvin dan Tata Kartasudjana, M.Ds (2018) PERANCANGAN REBRANDING SERTA AKTIFITAS PROMOSI TERHADAP PRODUK UMKM BIR PLETOK ALIFAH Mozari Calvin 146010059. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.
Text
awal.docx Download (90kB) |
|
Text
Abstrak.docx Download (25kB) |
|
Text
BAB 1.docx Download (25kB) |
|
Text
BAB 2.docx Download (13MB) |
|
Text
BAB 3.docx Download (13MB) |
|
Text
BAB 4.docx Restricted to Repository staff only Download (96MB) |
|
Text
BAB 5.docx Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.docx Download (21kB) |
Abstract
Betawi memiliki banyak warisan, baik dalam bidang seni, makanan, minuman dan lain – lain. Pada saat ini warisan kebudayaan dari Betawi sendiri terpinggirkan oleh budaya – budaya luar. Khususnya salah satu warisannya yaitu Bir Pletok. Minuman ini terpinggirkan oleh minuman baik dari dalam negeri maupun luar negeri dengan perwajahan yang sangat baik. Pada dasarnya minuman ini adalah minuman penghangat tubuh dan juga memiliki khasiat yang banyak bagi tubuh. Namun para konsumen mengira bahwa produk ini adalah minuman beralkohol yang oplosan dikarenakan kemasan yang tidak menarik. Hal tersebut membuat konsumen lain berprasangka bahwa minuman ini adalah minuman oplosan. Maka dari itu penulis membuat perancangan rebranding serta promosi terhadap produk ini agar dapat menjangkau konsumen yang tidak percaya tersebut serta mensejajarkan dengan minuman yang sangat digemari di DKI Jakarta. Hal tersebut dilakukan penulis agar Bir Pletok Alifah dapat meningkatkan penjualannya dan juga disamping itu dapat melestarikan warisan Budaya Betawi itu sendiri. Kata Kunci : Betawi, Bir Pletok Alifah, Rebranding, Promosi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2018 |
Depositing User: | oman rohman |
Date Deposited: | 14 Feb 2018 01:58 |
Last Modified: | 15 Feb 2018 02:24 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33073 |
Actions (login required)
View Item |