PERANCANGAN SISTEM PENGEREMAN PADA MOBIL SHELL ECO MARATHON

Muhamad Syukur, Alumni and FARID RIZAJANA, DS and ENDANG KADAR, DS (2016) PERANCANGAN SISTEM PENGEREMAN PADA MOBIL SHELL ECO MARATHON. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img] Text
1. Cover.docx

Download (26kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.docx

Download (42kB)
[img] Text
4. Kata Pengantar.docx

Download (23kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.docx

Download (22kB)
[img] Text
6. Daftar Gambar.docx

Download (25kB)
[img] Text
7. Daftar Diagram.docx

Download (19kB)
[img] Text
8. BAB I.docx

Download (148kB)
[img] Text
9. BAB II Dasar Teori.docx
Restricted to Repository staff only

Download (469kB) | Request a copy
[img] Text
10. BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (61kB) | Request a copy
[img] Text
13. BAB VI.docx

Download (22kB)
[img] Text
11. BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
12. BAB V.docx

Download (650kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.docx

Download (20kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.docx

Download (20kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.docx

Download (19kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN ARTIKEL.docx

Download (271kB)
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Shell Eco Marathon adalah ajang tahunan yang menantang siswa SMA dan Mahasiswa dari seluruh dunia untuk mendesain, membuat dan menguji kendaraan yang memiliki efisiensi tinggi. Selain dapat dibuat secara personal, keunggulan kendaraan jenis ini adalah penggunaan energy yang efisien karena berat kendaraan jauh lebih ringan dibandingkan dengan kendaraan pada umumnya. Tugas Akhir ini membuat rancangan sistem pengereman pada mobil Shell Eco Marathon dengan menggunakan Disc Brake. Rancangan yang dibuat harus sederhana, sehingga mudah dan murah untuk dibuat. Perancangan sistem pengereman ini dibuat dengan tahapan-tahapan mulai dari: Identifikasi Masalah dan Pengumpulan Data, Draft Desain, Perhitungan, Gambar Teknik, Prototype, Pengujian, Dan Dokumen Desain. Hasil pengujian menunjukan bahwa sistem pengereman yang dibuat berhasil berfungsi menahan kendaraan posisi diam pada kemiringan 200 dan berfungsi dengan baik pada jalan datar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin 2016
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 30 Jan 2017 02:04
Last Modified: 30 Jan 2017 02:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15322

Actions (login required)

View Item View Item