SITI HANIPA, NPM : 168060022 (2021) PENINGKATAN KOMPETENSI STRATEGIS DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI SERTA SELF-CONCEPT MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MELALUI STRATEGI TEAM-BASED LEARNING. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.
Text
COVER TESIS.docx Download (73kB) |
|
Text
DAFTAR ISI TESIS.docx Download (26kB) |
|
Text
Abstrak.docx Download (16kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (29kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (55kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (87kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (433kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (21kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (22kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendah dan pentingnya kompetensi strategis, kemampuan komunikasi serta self-concept matematis siswa. Upaya untuk meningkatkan kompetensi strategis, kemampuan komunikasi serta self-concept matematis siswa SMK bisa dilakukan melalui penerapan strategi pembelajaran yang tepat, salah satu alternatifnya yaitu strategi Team-Based Learning. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari strategi Team-Based Learning terhadap peningkatan kompetensi strategis dan peningkatan kemampuan komunikasi matematis serta self-concept matematis siswa dan untuk mengetahui hubungan antara self-concept dengan kompetensi strategis dan hubungan antara self-concept dengan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran dengan strategi Team-Based Learning dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan metode Campuran (Mixed Methods) tipe Embedded Design dengan jenis Embedded Experimental Model. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen di kelas X RPL SMK Marhas Margahayu Kabupaten Bandung pada tahun pelajaran 2017/2018 dengan pengambian sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang dipilih adalah X RPL 1 sebagai kelas eksperimen dan X RPL 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes tertulis yaitu soal uraian berdasarkan indikator kompetensi strategis dan kemampuan komunikasi matematis, angket skala self-concept, lembar observasi dan pedoman wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa. Peningkatan kompetensi strategis matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan strategi team-based learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Dengan nilai Sig. adalah 0,000. Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan strategi team-based learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Dengan nilai Sig. adalah 0,000. Self-concept matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan strategi team-based learning dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional berada pada kategori rendah. Dengan nilai signifikansi 0,376. Tetapi tidak terdapat hubungan antara self-concept dengan kompetensi strategis dan hubungan antara self-concept dengan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran dengan strategi Team-Based Learning dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Strategi team-based learning, kompetensi strategis matematis, kemampuan komunikasi matematis, self-concept matematis Format Sitasi : Hanipa, Siti.,
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2021 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 20 Nov 2021 04:39 |
Last Modified: | 20 Nov 2021 04:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54315 |
Actions (login required)
View Item |