FRAKAWATI, DESVIANA (2021) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS TINGGI PADA MASA PANDEMI DI SEKOLAH DASAR (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Pustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK SUNDA.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB I.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB II.pdf Download (68kB) | Preview |
|
Text
15. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
||
Text
16. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
||
Text
17. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (259kB) | Preview |
Abstract
Kegiatan pembelajaran di kelas merupakan interaksi antara guru serta siswa dalam mencapai keberhasilan suatu pembelajaran. Prosesnya dapat berkontribusi dalam mewujudkan perkembangan siswa agar menjadi lebih baik dan berkualitas melalui kegiatan belajar. Terkadang pada prosesnya terdapat berbagai masalah yang dihadapi. Dunia, dikejutkan adanya Corona Virus Disease 2019. Agar kegiatan pembelajaran tetap bisa terlaksanakan dengan efektif, maka diperlukan model serta media pembelajaran yang sesuai dengan kegiatan belajar dimasa pandemi ini. Model blended learning ialah model pembelajaran memadukan kegiatan pembelajaran secara tatap muka dengan pembelajaran secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model blended learning terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian ini analisis deskriptif kualitatif dengan teknik studi pustaka. Dengan teknik analisis data komparatif, interpretatif, dedukti dan induktif. Hasil analisis yang diperoleh bahwa penggunaan model blended learning berdampak positif pada hasil belajar siswa, dalam penerapannya mendorong siswa menjadi lebih aktif, secara mandiri serta memotivasi siswa dalam kegiatan melaksanakan pembelajaran. Kesimpulannya bahwa, penggunaan blended learning yang mengkombinasikan pembelajaran secara tatap muka dengan pembelajaran secara online mampu menujukan pada pelaksananya terbukti bahwa efektif dan mampu meningkatkan hasil belajar. Kata kunci: Blended Learning, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 06:58 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 06:58 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53207 |
Actions (login required)
View Item |