PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SMA DITINJAU DARI SOSIAL EKONOMI ORANG TUANYA

Mega Fitria, NPM. 178060048 (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SMA DITINJAU DARI SOSIAL EKONOMI ORANG TUANYA. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Mega Fitria_MPM copy.docx

Download (30kB)
[img] Text
1. HALAMAN JUDUL, LEMBAR PENGESAHAN, LEMBAR PERNYATAAN, PENGANTAR, UCAPAN TERIMAKASIH.docx

Download (145kB)
[img] Text
3. ABSTRACT.docx

Download (14kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
4. BAB I.docx

Download (199kB)
[img] Text
5. BAB II.docx

Download (90kB)
[img] Text
6. BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text
7. BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)
[img] Text
8. BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian mixed method tipe embedded design dengan Penelitian Tindakan Kelas. Siswa kelas XI SMA 2 Padalarang adalah populasi penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa ditinjau dari sosial ekonomi orang tuanya (tinggi, sedang dan rendah); Untuk mengetahui terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa yang mendapatkan model pembelajaran Problem Based Learning dan siswa yang mendapatkan model pembelajaran konvensional ditinjau dari sosial ekonomi orang tuanya (tinggi, sedang dan rendah); Untuk mengetahui terdapat hubungan antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa ditinjau dari sosial ekonomi orang tuanya (tinggi, sedang dan rendah). Hasil analisis diperoleh bahwa: 1) Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa ditinjau dari sosial ekonomi orang tuanya (tinggi, sedang dan rendah); 2) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa yang mendapatkan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan siswa yang mendapatkan model pembelajaran konvensional ditinjau dari sosial ekonomi orang tuanya (tinggi,sedang dan rendah); 3) Tidak terdapat hubungan antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa ditinjau dari sosial ekonomi orang tuanya (tinggi,sedang dan rendah). Kata Kunci: Model Problem Based Learning, Kemampuan Pemecahan Masalah, Motivasi Belajar, Sosial Ekonomi, Orang Tua

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 07 Dec 2019 06:22
Last Modified: 09 Oct 2021 06:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47381

Actions (login required)

View Item View Item