PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA ZANANA CHIPS (Studi Pada Konsumen Zanana Chips Di Kota Bandung)

Riksa Ermala, 132050233 (2017) PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA ZANANA CHIPS (Studi Pada Konsumen Zanana Chips Di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (109kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.docx

Download (16kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB I - II.docx

Download (150kB)

Abstract

Sebagian besar bentuk komunikasi yang dilakukan oleh manusia adalah komunikasi dari mulut ke mulut (Word of Mouth). Melalui Word of Mouth dapat membantu konsumen untuk mengetahui berbagai macam produk atau jasa yang dari individu lain yang telah menggunakan produk/jasa sebelumnya, termasuk dalam pengonsumsian produk keripik pisang. Mereka akan mencari infomasi sesuai dengan yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen. Strategi pemasaran ini simpel dan tidak membutuhkan biaya yang besar namun sangat efektif dalam penyebaran informasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh word of mouth communications yang terdiri dari dimensi membicarakan, merekomendasikan, dan mendorong terhadap proses keputusan pembelian (Y) produk Zanana Chips di Kota Bandung. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini konsumen Zanana Chips di Kota Bandung. Pengambilan sample menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling dengan 120 responden dari konsumen Zanana Chips di Kota Bandung. Selanjutnya untuk pembuktian hipotesis dan penarikan kesimpulan, digunakan analisis regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi (R^2), pengujian hipotesis secara parsial dengan korelasi product moment pearson dan hipotesis secara simultan dengan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mouth communications memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Persamaan regresi Ý = 19,74 + 0,63X. setelah data diolah, dihasilkan nilai R^2, sebesar 0,536 Word of mouth memberikan kontribusi terhadap Keputusan pembelian konsumen pada Zanana Chips sebesar 53,6%, sisanya 46,4% ditentukan oleh faktor lain. Uji hipotesis menunjukkan bahwa word of mouth communications berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Word of mouth communication, proses keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 05 Jun 2017 03:10
Last Modified: 05 Jun 2017 03:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27505

Actions (login required)

View Item View Item