Azahra, Faysa Alsadilla (2024) STRATEGI KOMUNIKASI SOCIAL MEDIA MARKETING PADA INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
E. KATA PENGANTAR.pdf Download (115kB) |
|
Text
B. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (97kB) |
|
Text
A. COVER.pdf Download (94kB) |
|
Text
D. ABSTRAK.pdf Download (95kB) |
|
Text
G. BAB 1.pdf Download (176kB) |
|
Text
F. DAFTAR ISI.pdf Download (117kB) |
|
Text
L. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) |
|
Text
H. BAB 2.pdf Download (282kB) |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan tentang strategi social media marketing melalui akun Instagram Little Hanaaa yang merupakan suatu brand fashion anak . Karena Little Hanaaa memanfaatkan media sosial yaitu Instagram untuk melakukan pemasaran, membangun brand awareness dan menjaga engagement agar konsumen lebih aware dengan Little Hanaaa. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori media baru (new media theory) dengan menggunakan konsep social media marketing (Mayfield 2008) . Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Informan pada penelitian dipilih sesuai dengan kebutuhan peneliti yaitu informan ahli sebanyak dua orang sebagai owner dan pengelola media sosial Little Hanaaaa. Informan pendukung adalah tujuh konsumen yang merupakan pengikut instagram Little Hanaaa. Informan akademisi yang ahli pada Social media marketing. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari lima karakteristik social media marketing yaitu participation dari pengguna media sosial pada akun Instagram Little Hanaaa dapat ditunjukan dari pemberian likes dan comment pada konten instagram Little Hanaaa. openness pada instagram Little Hanaaa dapat dilihat melalui keterbukaan informasi yang dianggap penting dan di butuhkan oleh para konsumennya melalui konten yang diberikan oleh Little Hanaaa di instagram. conversation pada media sosial Instagram Little Hanaaa ditunjukan melalui adanya kolom komentar dan direct messanger, dimana followers dapat langsung berkomunikasi dengan Little Hanaaa. Community yang dibentuk pada instagram Little Hanaaa sudah cukup terarah dengan menciptakan orang – orang yang memiliki kesamaan minat tentang fashion anak. dan terakhir Connectedness yang dilakukan Little Hanaaa menciptakan hubungan sosial yang baik antara Little Hanaaa dengan konsumen dan strategi social media marketing yang dilakukan oleh Little Hanaaa berhasil membangun brand awareness dan menjaga engagement dari Little Hanaaa. hal itu membuktikan bahwa social media marketing yang dilakukan oleh Little Hanaaa melalui instagram nya dapat berjalan dengan efektif. Kata kunci : Social media marketing, Engagement, Instagram, Little Hanaaa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 04:42 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 04:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70158 |
Actions (login required)
View Item |