PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III DI SDN NEGLASARI 02 CILEUNYI KABUPATEN BANDUNG

Sari,Intan Permata, 185060150 (2023) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III DI SDN NEGLASARI 02 CILEUNYI KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstract.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Abstrak Sunda.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (887kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img]
Preview
Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (296kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model Problem Based Learning (PBL) dan siswa yang diajarkan menggunakan pendekatan konvesional pada pembelajaran temarik di kelas III SDN Neglasari 02 Cileunyi Kabupaten Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen) dengan menggunakan metode post-test only design. Populasinya adalah siswa kelas III yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah masing-masing 30 kelompok eksperimen dan kontrol. Pengambilan sampel dilakukan dengan purpose sampling. Data penelitian dikumpulkan menggunakan tes kemampuan awal dan tes kemampuan akhir. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh temuan: terdapat pengaruh yang signifikan antara model Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa. Berdasarkan perhitungan uji t diperoleh nilai-nilai signifikan 0,00 > 0,05 taraf nyata pada pembelajaran tematik terpadu kelas III. Dapat disimpulkan bahawa terdapat peningkatan hasil belajar dengan menggunakan model Problem Based Learning (PBL). Kata kunci : Model Problem Based Learning, Hasil Belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:47
Last Modified: 30 Jan 2023 02:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62040

Actions (login required)

View Item View Item