PENGARUH MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION BERBANTU MEDIA VIDEO TERHADAP MEMBACA PEMAHAMAN DAN BERPIKIR KRITIS (Penelitian Quasi Experiment di Kelas V SDN Cihanjawar 02 Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung)

SEPTIAN, RYAN, 185060039 (2022) PENGARUH MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION BERBANTU MEDIA VIDEO TERHADAP MEMBACA PEMAHAMAN DAN BERPIKIR KRITIS (Penelitian Quasi Experiment di Kelas V SDN Cihanjawar 02 Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak Bahasa Indonesia.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstrak Bahasa Inggris.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Abstrak Basa Sunda.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB 1.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB 2.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text
16. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
17. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
18. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img]
Preview
Text
19. Daftar Pustaka.pdf

Download (10MB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari model Cooperative Integrated Reading And Composition berbantu media video terhadap membaca pemahaman dan berpikir kritis. Dengan hipotesis bahwa terdapat pengaruh secara signifikan terhadap membaca pemahaman dan berpikir kritis siswa, munculnya penelitian ini berawal dari rendahnya kemampuan membaca pemahan dan keterampilan berpikir kritis siswa di SDN Cihanjawar 02, yang ditunjukan dari lapor pendidikan yang diterima SDN Cihanjawar 02. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode penelitian quasi eksperimen, adapun desain yang dipergunakan yaitu non equivalen groups dengan pemberian pretest dan postest. Teknik pengelolaan yang dilakukan menggunakan menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji t, dan effect size. Dengan hasil analisis data penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang ditimbulkan dari penggunaan model Cooperative Integrated Reading And Composition terhadap kemampuan membaca pemahaman dan berpikir kritis siswa kelas V SDN Cihanjawar 02 berdasarkan hasil uji Independent Sampel T test didapat nilai sig (2-taled) sebesar 0,025 < 0,05 untuk kemampuan membaca pemahaman dan 0,010 < 0,05 yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan pengaruh yang dilihat dari uji effect size sebesar 0,54 untuk kemampuan membaca pemahaman dan 0,60 untuk keterampilan berpikir kritis, sehingga dapat dikatakan bahwa model Cooperative Integrated Reading And Compositon berpengaruh sedang. Kata Kunci: Model Cooperative Integrated Reading And Composition, Kemampuan Membaca Pemahaman, Keterampilan Berpikir Kritis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 05 Nov 2022 03:54
Last Modified: 05 Nov 2022 03:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60827

Actions (login required)

View Item View Item