SEPTIAN, RYAN, 185060039 (2022) PENGARUH MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION BERBANTU MEDIA VIDEO TERHADAP MEMBACA PEMAHAMAN DAN BERPIKIR KRITIS (Penelitian Quasi Experiment di Kelas V SDN Cihanjawar 02 Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (8MB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak Bahasa Indonesia.pdf Download (9MB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstrak Bahasa Inggris.pdf Download (9MB) | Preview |
|
|
Text
9. Abstrak Basa Sunda.pdf Download (9MB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB 1.pdf Download (10MB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB 2.pdf Download (10MB) | Preview |
|
Text
16. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
||
Text
17. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
||
Text
18. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
||
|
Text
19. Daftar Pustaka.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari model Cooperative Integrated Reading And Composition berbantu media video terhadap membaca pemahaman dan berpikir kritis. Dengan hipotesis bahwa terdapat pengaruh secara signifikan terhadap membaca pemahaman dan berpikir kritis siswa, munculnya penelitian ini berawal dari rendahnya kemampuan membaca pemahan dan keterampilan berpikir kritis siswa di SDN Cihanjawar 02, yang ditunjukan dari lapor pendidikan yang diterima SDN Cihanjawar 02. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode penelitian quasi eksperimen, adapun desain yang dipergunakan yaitu non equivalen groups dengan pemberian pretest dan postest. Teknik pengelolaan yang dilakukan menggunakan menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji t, dan effect size. Dengan hasil analisis data penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang ditimbulkan dari penggunaan model Cooperative Integrated Reading And Composition terhadap kemampuan membaca pemahaman dan berpikir kritis siswa kelas V SDN Cihanjawar 02 berdasarkan hasil uji Independent Sampel T test didapat nilai sig (2-taled) sebesar 0,025 < 0,05 untuk kemampuan membaca pemahaman dan 0,010 < 0,05 yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan pengaruh yang dilihat dari uji effect size sebesar 0,54 untuk kemampuan membaca pemahaman dan 0,60 untuk keterampilan berpikir kritis, sehingga dapat dikatakan bahwa model Cooperative Integrated Reading And Compositon berpengaruh sedang. Kata Kunci: Model Cooperative Integrated Reading And Composition, Kemampuan Membaca Pemahaman, Keterampilan Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 05 Nov 2022 03:54 |
Last Modified: | 05 Nov 2022 03:54 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60827 |
Actions (login required)
View Item |