PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA COFFEE SHOP BEDA CERITA

Arnasya Ayu Mutia, 182040024 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA COFFEE SHOP BEDA CERITA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER - ARNASYA 182040024.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK - ARNASYA 182040024.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR TABEL - ARNASYA 182040024.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN - ARNASYA 182040024.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR ISI - ARNASYA 182040024.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. KATA PENGANTAR - ARNASYA 182040024.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR GAMBAR - 182040024.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA - ARNASYA 182040024.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II - ARNASYA 182040024.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I - ARNASYA 182040024.pdf

Download (249kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Coffee Shop Beda Cerita”. Beda cerita merupakan usaha yang bergerak dibidang Food and Beverages yang menawarkan berbagai macam minuman serta makanan. Berdasarkan hasil penelitian awal yang dilakukan di coffee shop Beda Cerita peneliti menemukan masalah tentang melakukan pembelian produk secara teratur disebabkan belum maksimalnya kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada coffee shop Beda Cerita. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jenis data yang dibutuhkan adalah data primer dan sekunder. Teknik analisis yang digunakan yaitu Uji Validitas Instrumen, Uji Reliabilitas Instrumen, Regresi Linier Sederhana, Korelasi Rank Spearman, Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis. Kemudian melakukan pengolahan data menggunakan software SPSS versi 23. Berdasarkan data diperoleh dari hasil penelitian adanya pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada coffee shop Beda Cerita. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 56,3% sedangkan sisanya sebesar 43,7% di pengaruhi faktor lain seperti : harga dan promosi. Hambatan dan upaya terkait kualitas pelayanan yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yaitu kondisi karyawan dalam penjadwalan shif kerja pada saat pergantian shif sering terjadi misskomunikasi ketika melakukan pemesanan dan tidakhadiran karyawan, maka upaya yang dilakukan dengan meningkatkan kualitas pelayanan coffee shop Beda Cerita dan harus memiliki ide kreatif untuk menjaga agar pelanggan tetap loyal dengan memanfaatkan teknologi secara maksimal. Saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu coffee shop Beda Cerita sebaiknya lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanan yang akan diberikan kepada pelanggan, hal ini bertujuan agar pelanggan tetap loyal untuk tetap selalu berkunjung pada coffee shop tersebut. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Oct 2022 03:47
Last Modified: 27 Oct 2022 03:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60125

Actions (login required)

View Item View Item