Analisis Kompetensi Pegawai Dalam Mewujudkan Pelayanan Publik pada Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu

Harras, Haidar (2022) Analisis Kompetensi Pegawai Dalam Mewujudkan Pelayanan Publik pada Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
3. lembar pernyataan..docx

Download (17kB)
[img] Text
6. abstrak.docx

Download (19kB)
[img] Text
8. kata pengantar.docx

Download (19kB)
[img] Text
2. surat persetujuan.docx

Download (15kB)
[img] Text
9. daftar isi.docx

Download (19kB)
[img] Text
1. cover.docx

Download (158kB)
[img] Text
12. Lampiran.docx

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (73kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB 1...docx

Download (36kB)

Abstract

Pelayanan publik didefinisikan sebagai kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan bagi setiap warga negara, Pelayanan merupakan tugas utama yang hakiki dari sosok aparatur, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Salah satu instansi pemerintahan yang dituntut untuk memberikan pelayanan publik secara prima kantor Kecamatan lembaga pemerintahan yang kegiatan sehari-harinya berkaitan dengan pelayanan terhadap masyarakat. Kelancaran pelaksanaan tugas pelayanan publik sangat tergantung pada kinerja pegawai. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui kompetensi pegawai dalam mewujudkan pelayanan public yang berkualitas, Untuk mengetahui hambatan dan usaha yang dihadapi Pegawai dalam mewujudkan pelayanan public yang berkualitas di kantor kecamatan Haurgeulis yang berlokasi Kantor Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu yang beralamat di Jl. Alun-alun Selatan No.1 Haurgeulis Kabupaten Indramayu Kode Pos 45264. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan deskriptif dan teknik pengumpulan data dapat dilakukan dengan cara observasi, interview, kuesioner, dokumentasi dan gabungan keempatnya (triangulasi). Dalam penelitian kualitatif, pengumpulan data dilakukan pada natural setting, sumber data primer, dan teknik pengumpulan data menggunakan triangulasi/gabungan. Hasil penelitian menunjukan kualitas pelayanan publik Tingkat pendidikan yang mendominasi dari pegawai di Kecamatan Haurgeulis masih cenderung rendah. Inovasi pelayanan publik berbasiskan digital belum tersosialisasikan secara menyeluruh pada masyarakat Kecamatan Haurgeulis. Berdasarkan penelitian ini bahwa pelayanan Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu masih memiliki pegawai dengan dominasi pendidikan formal masih cenderung rendah. Hal ini mengakibatkan adanya pengaruh pada kualitas pelayanan. Seperti yang dipahami bahwa terdapat indikator yang menjadi pertimbangan terkait kompetensi pegawai yaitu pendidikan, kemampuan dan keterampilan. Dilihat pada kondisi eksisting peneliti masih menemukan kurangnya kompetensi yang dimiliki para pegawai di Kecamatan Haurgeulis ditandai dengan pendidikan formal pegawai yang didominasi oleh pendidikan formal yang cenderung masih rendah dan keterangan masyarakat Kecamatan Haurgeulis. Ini tentunya menjadi bahan evaluasi bagi Kecamatan Haurgeulis untuk dapat meningkatkan kompetensi pegawai melalui pendidikan formal, pelatihan dan bimbingan teknis untuk dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas di Kecamatan Haurgeulis. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kompetensi Pegawai, Kecamatan Haurgeulis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 25 Apr 2022 03:56
Last Modified: 31 Oct 2023 04:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57023

Actions (login required)

View Item View Item