Nursiah, Resti, 175060134 (2022) ANALISIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
CD COVER SKRIPSI.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
CD LEMBAR PENGESAHANN.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
CD ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
CD ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
CD ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
CD BAB I.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
CD BAB II.pdf Download (463kB) | Preview |
|
Text
CD BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (313kB) |
||
Text
CD BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
||
Text
CD BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
||
|
Text
CD DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (442kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning terhadap minat belajar peserta didik Sekolah Dasar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif sehingga akan menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata yang bersifat studi pustaka (Library research). Jenis penelitian yang digunakan dalam analisis ini adalah studi pustaka, yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan data pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah, menidentifikasi pengetahuan, membaca serta mencatat dan sumber lain yang relevan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu editing, organizing dan finding. Serta analisis yang digunakan yaitu data deduktif dan induktif. Model Problem Based Learning merupakan suatu model yang melibatkan peserta didik secara aktif untuk memcahkan masalah melalui beberapa tahapan sehingga diharapkan peserta didik mampu mempelajari pengetahuan yang berkaitan dengan masalah yang dipecahkan oleh peserta didik. Melalui penerapan model Problem Based Learning peserta didik dapat lebih aktif dalam aktivitas belajar sehingga minat belajarnya dapat meningkat. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan adanya peningkatan pada minat belajar peserta didik Sekolah Dasar setelah penerapan model pembelajaran Problem Based Learning. Berdasarkan kajian yang telah dilakukan, diketahui bahwa penerapan model Problem Based Learning dapat meningkatkan minat belajar peserta didik Sekolah Dasar. Kata Kunci: Problem Based Learning, Minat Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Mrs Nikita - |
Date Deposited: | 12 Apr 2022 02:22 |
Last Modified: | 12 Apr 2022 02:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56675 |
Actions (login required)
View Item |