Priyani, Regina Okta, 175060038 (2022) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA (Penelitian Kepustakaan dengan Metode Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK[1-1].pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK[2-2].pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK[3-3].pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (232kB) | Preview |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
||
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (275kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi dengan sistem pembelajaran yang terjadi di sekolah tertentu biasanya masih menggunakan strategi konvensional, sehingga siswa menjadi kurang kritis didalam pembelajaran, sedangkan dengan modelmodel pembelajaran yang lain khususnya model pembelajaran kooperatif tipe think pair share jarang dilaksanakan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskrpsikan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dan motivasi belajar, serta mendeskripsikan penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dalam menumbuhkan motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian kepustakaan dengan metode Penelitian Studi Literatur. Yakni penelitian yang dilakukan dengan cara menganalisis buku-buku, jurnal dan artikel yang berhubungan dengan masalah yang akan di pecahkan. Sumber data yang diunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder, yaitu dari buku serta artikel atau jurnal penelitian terdahulu yang berkaitan dengan penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share. Data yang telah di analisis dalam penelitian ini disusun dengan menggunakan teknik komparatif, deduktif dan induktif. Sehingga setelah penulis menganalisis semua data yang ada dapat di buktikan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dapat menumbuhkan motivasi belajar siswa. Kata Kunci: Model pembelajaran kooperatif, Think Pair Share, Motivasi belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 14 Jan 2022 08:10 |
Last Modified: | 14 Jan 2022 08:10 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54955 |
Actions (login required)
View Item |