ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM MATA PELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR

RIZKI, DIANAH FAUZIYAH, 175060053 (2021) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM MATA PELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. 175060053 Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 175060053 Lembar Pengesahan.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 175060053 Abstrak Indonesia.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 175060053 Abstrak Inggris.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 175060053 Abstrak Sunda.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. 175060053 BAB I.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 175060053 BAB II.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text
14. 175060053 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
15. 175060053 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
16. 175060053 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img]
Preview
Text
17. 175060053 Daftar Pustaka.pdf

Download (469kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini berawal dari permasalahan rendahnya hasil belajar matematika siswa, bahwa rendahnya hasil belajar belum mencapai ketuntasan belajar minimal karena guru belum mampu melibatkan siswa dalam belajar, proses belajar masih berpusat pada guru, di dalam kelas guru jarang memakai model-model pembelajaran, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penggunaan problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas tinggi sekolah dasar. Penelitian yang dilakukan dengan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini kepustakaan dengan menggunakan metode dokumentasi. Teknik dalam pengumpulan data ini terdiri dari organizing, editing dan finding. Teknik analisis yang digunakan yaitu komparatif,interpretatif, deduktif, dan induktif. Dari hasil penelitian berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa penggunaan problem based learning dalam pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar, selain itu juga terdapat perubahan perilaku siswa menjadi lebih aktif, mandiri dan berpikir kritis. Hal ini membuktikan bahwa penggunaan model problem based learning menjadi solusi yang tepat bagi permasalahan yang dialami oleh kebanyakan guru, selain itu penggunaan model pembelajaran menjadi salah satu alternatif yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci : Hasil Belajar, Matematika SD, Problem Based Learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 04 Dec 2021 07:56
Last Modified: 04 Dec 2021 07:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54426

Actions (login required)

View Item View Item