ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA SD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING

ELINA ANNUR MUQSIT, 165060102 (2021) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA SD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SL SKRIPSI.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK B.INDONESIA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK B.INGGRIS.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK B.SUNDA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (132kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SL SEMUA BAB.pdf

Download (229kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Analisis ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar penggaruh penggunaan model Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa SD. Metode penelitian yang digunakan dalam analisis ini yaitu kualitatif sehingga akan menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata yang bersifat studi pustaka (Library research). Jenis penelitian yang digunakan dalam analisis ini adalah studi pustaka, yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan data pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah, menidentifikasi pengetahuan, membaca serta mencatat serta mengolah bahan penelitian yang bersumber dari buku-buku dan jurnal-jurnal dan sumber lain yang relevan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu editing,organizing, dan finding. Serta dianalisis menggunakan analisis data deduktif, induktif dan komparatif. Metode Problem Based Learning ini adalah model pembelajaran inovatif yang dapat memberikan kondisi belajar aktif kepada peserta didik, menyediakan pengalaman otentik yang mendorong siswa untuk belajar aktif, mengkontruksi pengetahuan, dan mengintegrasikan konteks belajar disekolah dan belajar dikehidupan nyata secara alamiah. Konsep, strategi dan hubungan model Problem Based Learning ini terdapat salah satu serangkaian agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik dan efektif agar. Hasil analisis yang telah dilakukan membuktikan bahwa penggunaan model Problem Based Learning terhadap hasil belajara siswa dikatakan berpengaruh dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Seperti didalam beberapa jurnal yang peneliti gunakan dalam analisisnya yang menyatakan bahwa jika model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa SD Kata kunci: Problem Based Learning, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2020
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 04 Jun 2021 06:55
Last Modified: 04 Jun 2021 06:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52091

Actions (login required)

View Item View Item