SORAYA NORMA ELVIRA, 165060009 (2021) PERANAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTARK INDONESIA.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (334kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (301kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) konsep keterampilan sekolah dasar; 2) untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Numbered Head Together di sekolah dasar; 3) untuk mengetahui bagaimana peranan penerapan model pembelajaran Numbered Head Together dalam meningkatkan keterampilan sosial siswa sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan (library research). Sumber data diperoleh melalui buku, jurnal dan skripsi terdahulu. Berdasarkan jurnal-jurnal penelitian yang peneliti analisis, menunjukkan bahwa model pembelajaran Numbered Head Together terbukti dapat meningkatkan keterampilan sosial siswa, dilihat dari hasil belajar siswa mulai dari siklus 1 sampai siklus III yang mengalami peningkatan. Hasil tersebut dapat dilihat dari jurnal-jurnal yang menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Analisis dari jurnal dan skripsi yang melakukan penelitian dengan menggunakan metode penelitian eksperimen juga menunjukkan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Numbered Head Together menunjukkan adanya peningkatan, dilihat dari kelas yang diberi perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together nilainya lebih tinggi dibandingkan kelas yang diberi perlakuan model konvensional. Kata Kunci: Numbered Head Together, keterampilan sosial dan analisis.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2020 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 16 Mar 2021 06:28 |
Last Modified: | 16 Mar 2021 06:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51014 |
Actions (login required)
View Item |