ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Studi Literatur)

SUWANDI, 165060130 (2020) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar Pengesahan.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ING.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (310kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran, hal ini disebabkan oleh guru kurang melibatkan peserta didik dalam proses pembelajaran. Hal ini mengakibatkan siswa kurang mengembangkan kemampuan berpikirnya terutama dalam pengetahuan kognitif. Akibatnya siswa kesulitan memecahkan permasalahan yang diberikan padahal permasalahan yang diberikan permasalahan yang sering ditemukan dikehidupan sehari-hari. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan analisis penggunaan model Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode studi literature dengan pendekatan kualitatif. Mengumpulkan data dengan melakukan penelusuran hasil penelitian yang relevan pada jurnal elektronik, buku dan didukung hasil wawancara bersama guru. Sedangkan analisis data dilakukan dengan deduktif. Berdasarkan hasil analisis ternyata penggunaan model Problem Based Learning mampu meningkatkan hasil belajar siswa dari yang terendah sampai yang tertinggi dengan rata-rara semua peserta didik tuntas KKM. Kata Kunci: Problem Based Learning, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 20 Oct 2020 02:52
Last Modified: 20 Oct 2020 02:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49511

Actions (login required)

View Item View Item