Nisa Aliya, 152040125 (2019) PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN KARTU VIRTUAL JENIUS PADA BANK BTPN DI AREA CIHAMPELAS WALK BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
1. cover.docx Download (58kB) |
||
Text
3. ABSTRAK INDO.docx Download (22kB) |
||
|
Image
2. Lembar Pengesahan.jpg Download (915kB) | Preview |
|
Text
4. ABSTRAK INGGRIS.docx Download (20kB) |
||
Text
6. bab 1.docx Download (39kB) |
||
Text
5. ABSTRAK SUNDA.docx Download (22kB) |
||
Text
7. bab 2.rtf Download (173kB) |
||
Text
8. daftar pustaka.docx Download (18kB) |
Abstract
PT. Bank BTPN Bandung adalahperusahaan yang bergerakdalambidangPerbankan.Berdasarkanpenelitian di PT. Bank BTPN Bandung ditemukanbeberapamasalahyaitukurangnyapengambilankeputusankonsumenmenggunakanProdukKartuJenius yang ditetapkanperusahaan. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodedeskriptif, pengumpulan data melaluikuisioner, observasidanwawancara.Kuisionerdisebarkankepadacalonkonsumendankonsumen yang sudahmenggunakanProdukKartuJeniussebanyak 60 orang, sehinggateknikpengambilansampeladalahsecarafungsiwaktu.Teknikanalisis data yang digunakanadalahanalisiregresidengankolerasidankoefisiendeterminasi. Berdasarkanhasilpenelitiandiketahuibahwapersonal sellingpada PT. Bank BTPN Bandung beradapadatarafbaik.Namunpersonal selling yang belumdilakukansecara optimal olehperusahaan, sehingga target registrasiKartuJeniusbelummaksimal.Hasilpengujian statistic diperolehbahwaterdapatpengaruhpositifpersonal selling terhadappengambilankeputusankonsumenpada PT. Bank BTPN Bandung yaituditujukandenganpersamaanregresi Y = 7,566 + 0.839 X, artinyaapabilapersonal selling dilakukan optimal makapengambilankeputusankonsumenakanmeningkat, tetapiapabilakegiatan personal selling dilakukankurang optimal makapenjualanakanmenurun. Nilaikoefisienkolerasiadalahsebesar 0,797 dankoefisiendeterminasi 63,521%, sedangkansisanyadipengaruhiolehhal lain yang tidakditelitisepertiperiklanan, media social, danpersainganantar bank yang jugamempunyaiKartu Debit yang serupa. Hambatan-hambatan yang dihadapi PT. Bank BTPN Bandung wiraniagakurangmemahamidanmenguasaiprodukKartuJenius, sehinggakonsumentidakyakinterhadapinformasi yang diberikanwiraniaga.KonsumenmerasabahwaprodukKartuJeniustidaksesuaibdengankebutuhandankeinginan yang harusdipenuhinya, sehinggakonsumenmerasatidakyakinuntukmenggunakanprodukKartuJenius.Adapunusaha yang harusdilakukan PT. Bank BTPN Bandung yaitumemberikanpelatihankomunikasikepadasetiapwiraniaga agar dapatmemahamiinformasiseputarproduk agar tersampaikandenganjelasdandapatdimengertidandapatmeyakinkancalonkonsumenuntukmenggunakanproduk yang ditawarkanolehwiraniagadariperusahaan. Kata kunci: Personal Selling, PengambilanKeputusanKonsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 13 Mar 2019 07:22 |
Last Modified: | 13 Mar 2019 07:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41590 |
Actions (login required)
View Item |