PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP CERAMAH USTAD ABDUL SOMAD SELAMA BULAN RAMADHAN DI TV ONE

Sri Ayu Ratna Santika, 142050082 (2018) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP CERAMAH USTAD ABDUL SOMAD SELAMA BULAN RAMADHAN DI TV ONE. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB II.docx

Download (123kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (37kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (31kB)
[img] Text
cover.docx

Download (62kB)
[img] Text
abstrak.docx

Download (28kB)
[img]
Preview
Image
lembar pengesahan.jpg

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sri AyuRatnaSantika. NRP 142050082 .skripsiberjudul “PersepsiMasyarakatTerhadapCeramahUstad Abdul SomadSelamaBulanRamadhan di Tv One”. Skripsiini di bawahbimbinganYantiSusilapada program studiIlmuKomunikasi, JurusanHubunganMasyarakat, angkatan 2014. FakultasIlmuSosialdanPolitik, UniversitasPasundan. Fokuspenelitianpadaskripsiiniterbagimenjadi 3 aspekutamayaknibagaimanasensasi, atensi, daninterpretasimasyarakatterhadapceramahustad Abdul SomadselamabulanRamadhan di tv One. Teoripadapenelitianinimerupakanteoripersepsi (intikomunikasi) yang meliputiseleksi, organisasidaninterpretasi.Yang dimaksudseleksisebenarnyamencakupsensasidanatensi, sedangkanorganisasimelekatpadainterpretasi.Teoritersebutdari Judy C. Pearson dan Paul E. Nelson yang dikutippadabukuDeddyMulyana “IlmuKomunikasi: SuatuPengantar” yang jugamenjadirujukanutamapenulisdalampenelitianini. Padapenelitianini, penulismenggunakanparadigmapenelitiankualitatif yang mendeskripsikanhasilpenelitiansertapembahasansecaranaratif.Metodepengumpulan data yang digunakandalampenelitianiniyaituobservasidanwawancarasecaramendalamdenganinforman.Subyekpenelitiannyamerupakanparamasyarakat yang sebagianbesarruanglingkupnyaberkaitandengankegiatankeislaman. Hasilpenelitianpadaskripsiiniterbagikedalam 3 (tiga) bahasanyakniSensasi, AtensidanInterpretasiMasyarakatterhadapCeramahUstad Abdul SomadselamaBulanRamadhan di Tv One.Hasilpenelitiandanpembahasanmenunjukanbahwamasyarakatmenggunakanindrapenglihatan, pendengaran, sentuhan, danpengecapanterhadapceramahUstad Abdul SomadselamabulanRamadhan di Tv One. SementaraAtensidariMasyarakatterdiridarikognisi, dukungan, danbeberapafaktor yang dianggapmenjadikekuatandari program acaraceramahtersebut.TerakhirInterpretasidarimasyarakatmenunjukan rasa senang, syukurhinggapadaapresiasiterhadap program acaraceramahtersebut; bagaimanaraksiataudampak yang ditimbulkan; dantingkatkepentingansuatuceramah di bulanRamadhanhingga di jadikansuatu program satubulanpenuh. Kata Kunci :Persepsi, CeramahUstad Abdul Somad, Kualitatif.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 13 Oct 2018 02:14
Last Modified: 13 Oct 2018 02:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38726

Actions (login required)

View Item View Item