Mohamad Irpan, 144010105 and Pembimbing, Dr. Undang Juju SE., M. Si (2018) “PENGARUH HARGA DIRI (SELF-ESTEEM) DAN KELOMPOK ACUAN (REFERENCE GROUP) TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE” (Survei Pada Pengguna iPhone di FEB Unpas Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.
|
Text
COVER SKRIPSI M. IRFAN.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK & DAFTAR ISI SKRIPSI M. IRFAN.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I SKRIPSI M. IRFAN .pdf Download (831kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II SKRIPSI M. IRFAN.pdf Download (646kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III SKRIPSI M. IRFAN.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI M. IRFAN.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (35kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Perkembangan teknologi dibidang komunikasi menyebabkan semakin ketatnya persaingan di dalam industri produk telekomunikasi. Smartphone merupakan alat komunikasi canggih yang banyak digunakan oleh masyarakat karena smartphone memiliki beberapa kelebihan dibandingkan handphone biasa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Harga Diri (Self-Esteem) dan Kelompok Acuan (Reference Group) Terhadap Proses Keputusan Pembelian iPhone” (Survei Pada Pengguna iPhone di FEB Unpas Bandung). Penelitian ini menggunakan dua metode analisis yaitu : metode analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap ketiga variabel penelitian; dan metode analisis verifikatif untuk menganalisis hubungan antar ketiga variabel menggunakan metode rata-rata (mean). Sampel yang digunakan berjumlah 85 orang responden yang merupakan mahasiswa di FEB Unpas Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan responden terhadap ketiga variabel penelitian pada mahasiswa FEB Unpas Bandung berada dalam kategori baik. Variabel harga diri (self-esteem) dan kelompok acuan (reference group) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel proses keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0.966 yang berarti memiliki hubungan yang kuat. Variabel harga diri (self-esteem) dan kelompok acuan (reference group) mempengaruhi variabel proses keputusan pembelian sebesar 87.2% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini yaitu sebesar 12.8%. Variabel harga diri (self-esteem) memberikan pengaruh terbesar pada peningkatan proses keputusan pembelian dibandingkan dengan variabel kelompok acuan (reference group). Kata kunci: Harga Diri (Self-Esteem), Kelompok Acuan (Reference Group), Proses Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen 2014 |
Depositing User: | Mr Farid - |
Date Deposited: | 04 Oct 2018 07:52 |
Last Modified: | 04 Oct 2018 07:52 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37409 |
Actions (login required)
View Item |