Sopi Azhari, NPM. 168060014 and Prof. Dr. H. Rully Indrawan, M.Si, Dr. H. Bana Kartasasmita, Ph.D (2018) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN DAMPAKNYA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
Text
Sopi Azhari_MPM - Copy.doc Download (43kB) |
|
Text
judul,pengesahaan, pernyataan, kata pengantar, ucapan terimakasih.docx Download (40kB) |
|
Text
ABSTRAKS sopi Azhari.doc Download (30kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (37kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (62kB) |
|
Text
BAB III.docx Restricted to Repository staff only Download (140kB) |
|
Text
bab 4.docx Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
|
Text
BAB V.docx Restricted to Repository staff only Download (24kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (36kB) |
Abstract
Penelitan ini bertujuan menganalisis upaya meningkatkan kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe think pair share (tps) dan dampaknya terhadap motivasi belajar siswa. Menggunakan Mixed Method tipe Embedded Desain dengan jenis Embedded experimental model. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 2 Cirebon, dan diperoleh sampel kelas IX A (eksperimen), dan kelas IX B (kontrol). Instrumen penelitian ini dengan tes penalaran dan komunikasi matematis serta observasi aktivitas siswa, skala dan wawancara motivasi belajar siswa. Analisis statistik yang dilakukan dengan Uji Normalitas, Independent Sample t-test, Uji Mann Whitney, Uji N-Gain, Uji Korelasi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah: Kemampuan matematis siswa pada kelas think pair share tidak lebih baik dari kelas konvensional sedangkan kemampuan penalaran pada kelas think pair share lebih baik dari kelas konvensional, tetapi motivasi belajar siswa pada kelas think pair share tidak lebih baik dari kelas konvensional. Dari hasil uji korelasi, terdapat hubungan antara kemampuan komunikasi dengan kemampuan penalaran. Tidak terdapat hubungan antara kemampuan komunikasi matematis dengan motivasi belajar siswadan juga tidak terdapat hubungan antara kemampuan penalaran dengan motivasi belajar siswa. Saran dari penelitian ini ialah harus menggunakan KAM dan mencoba menggunakan materi ajar yang lain. Kata Kunci: Think Pair Share, kemampuan penalaran matematis siswa, kemampuan penalaran. Motivasi belajar
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 13 Jul 2018 08:21 |
Last Modified: | 01 Oct 2021 03:49 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34158 |
Actions (login required)
View Item |