Tomi Pardiansyah, 012040054 (2017) PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENJADI NASABAH SIMAPAN PADA BPR PAMANUKAN BANGUNARTA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
DAFTAR GAMBAR.doc Download (20kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.doc Download (23kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.doc Download (38kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.doc Download (25kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.doc Download (23kB) |
|
Text
JADWAL KEGIATAN.doc Download (103kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.doc Download (32kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.doc Download (38kB) |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.doc Download (160kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.doc Download (28kB) |
|
Text
PEDOMAN WAWANCARA.doc Download (25kB) |
|
Text
MOTTO & LEMBAR PENGHARGAAN.doc Download (22kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN.doc Download (20kB) |
|
Text
STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN.doc Download (84kB) |
|
Text
SURAT KETERANGAN PENELITIAN.doc Download (21kB) |
|
Text
TRANSPARANSI.doc Download (112kB) |
|
Text
ABSTRACT (Bhs. Inggris).doc Download (26kB) |
|
Text
ABSTRAK ( Bhs. Sunda).doc Download (26kB) |
|
Text
ABSTRAK.doc Download (25kB) |
|
Text
ANGKET.doc Download (67kB) |
|
Text
BAB II.doc Download (136kB) |
|
Text
BAB I.doc Download (93kB) |
|
Text
BAB III.doc Download (277kB) |
|
Text
BAB IV.doc Download (384kB) |
|
Text
BAB V.doc Download (37kB) |
|
Text
COVER SKIRPSI.doc Download (50kB) |
Abstract
PT BPR Pamanukan Bangunarta merupakan satu perusahaan yang bergerak dalam jasa perbankan. Adapun permasalahan yang ada di perusahaan ini mengenai pelaksanaan kegiatan Marketing Public Relations, yaitu Kurangnya BPR Pamanukan Bangunarta memberikan informasi mengenai keberadaan tabungan SIMAPAN pada masyarakat dan Kurangnya kepercayaan calon nasabah terhadap bank BPR terutama produk SIMAPAN BPR Pamanukan Bangunarta. Permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh, Kurangnya frekuensi/intensitas waktu dalam menyampaikan materi kegiatan Marketing Public Relations dan kredibilitas atau kemampuan komunikator yang rendah. Tujuan penelitian ini ini adalah untuk mengetahui pengaruh Marketing Public Relations terhadap keputusan konsumen untuk menjadi nasabah SIMAPAN. Metode yang digunakan adalah metode penelitian survey eksplanatory, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan, penelitian lapangan, observasi non partisipan, wawancara dengan Staff Humas BPR Pamanukan Bangunarta, dan menyebarkan angket kepada kepada 83 responden. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan bahwa ada pengaruh Marketing Public Relations terhadap keputusan konsumen untuk menjadi nasabah SIMAPAN pada BPR Pamanukan Bangunarta. Analisa regresi linear sederhana yang diperoleh dari hasil perhitungan SPSS sebesar 0,491 dan titik kritis table pada N=83 adalah 1,666, maka uji hipotesis yang didapat sebesar 3,9515>1,666 artinya terdapat pengaruh positif antara Marketing Public Relations terhadap keputusan konsumen untuk menjadi nasabah SIMAPAN pada BPR Pamanukan Bangunarta, selain itu didapat pula koefisien determinasi sebesar 16,16% hal ini menunjukan bahwa Marketing Public Relations memilki pengaruh dengan keputusan konsumen, dan sisanya sebesar 83.84% ditentukan oleh faktor-faktor dari luar Marketing Public Relations. Hambatan-hambatan yang dihadapi yaitu: Kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM), Persaingan dengan produk-produk lain yang serupa yang dimiliki oleh bank-bank besar. Sementara usaha-usaha yang dilakukan oleh BPR Pamanukan Bangunarta dalam mengatasi hambatan-hambatan tersebut antara lain: Menambah Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melaksanakan kegiatan Marketing Public Relations, menyempurnakan produk yang yang dimiliki oleh BPR Pamanukan Bangunarta supaya lebih kompetitif. Saran-saran yang bisa peneliti berikan adalah: perekrutan karyawan baru bagi staff Humas harus memilki kemampuan/ kredibilitas yang tinggi serta berpengalaman, dalam menyempurnakan atau menciptakan produk baru yang lebih kompetitif harus memperhatikan keinginan konsumen, memperbanyak frekuensi kegiatan Marketing Public Relations. Kata Kunci : Marketing Public Relations
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2001 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 04 Dec 2017 03:00 |
Last Modified: | 04 Dec 2017 03:00 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32185 |
Actions (login required)
View Item |