PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENJADI NASABAH SIMAPAN PADA BPR PAMANUKAN BANGUNARTA

Tomi Pardiansyah, 012040054 (2017) PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENJADI NASABAH SIMAPAN PADA BPR PAMANUKAN BANGUNARTA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
DAFTAR GAMBAR.doc

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.doc

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.doc

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.doc

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.doc

Download (23kB)
[img] Text
JADWAL KEGIATAN.doc

Download (103kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.doc

Download (32kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.doc

Download (38kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.doc

Download (160kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.doc

Download (28kB)
[img] Text
PEDOMAN WAWANCARA.doc

Download (25kB)
[img] Text
MOTTO & LEMBAR PENGHARGAAN.doc

Download (22kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN.doc

Download (20kB)
[img] Text
STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN.doc

Download (84kB)
[img] Text
SURAT KETERANGAN PENELITIAN.doc

Download (21kB)
[img] Text
TRANSPARANSI.doc

Download (112kB)
[img] Text
ABSTRACT (Bhs. Inggris).doc

Download (26kB)
[img] Text
ABSTRAK ( Bhs. Sunda).doc

Download (26kB)
[img] Text
ABSTRAK.doc

Download (25kB)
[img] Text
ANGKET.doc

Download (67kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (136kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (93kB)
[img] Text
BAB III.doc

Download (277kB)
[img] Text
BAB IV.doc

Download (384kB)
[img] Text
BAB V.doc

Download (37kB)
[img] Text
COVER SKIRPSI.doc

Download (50kB)

Abstract

PT BPR Pamanukan Bangunarta merupakan satu perusahaan yang bergerak dalam jasa perbankan. Adapun permasalahan yang ada di perusahaan ini mengenai pelaksanaan kegiatan Marketing Public Relations, yaitu Kurangnya BPR Pamanukan Bangunarta memberikan informasi mengenai keberadaan tabungan SIMAPAN pada masyarakat dan Kurangnya kepercayaan calon nasabah terhadap bank BPR terutama produk SIMAPAN BPR Pamanukan Bangunarta. Permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh, Kurangnya frekuensi/intensitas waktu dalam menyampaikan materi kegiatan Marketing Public Relations dan kredibilitas atau kemampuan komunikator yang rendah. Tujuan penelitian ini ini adalah untuk mengetahui pengaruh Marketing Public Relations terhadap keputusan konsumen untuk menjadi nasabah SIMAPAN. Metode yang digunakan adalah metode penelitian survey eksplanatory, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan, penelitian lapangan, observasi non partisipan, wawancara dengan Staff Humas BPR Pamanukan Bangunarta, dan menyebarkan angket kepada kepada 83 responden. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan bahwa ada pengaruh Marketing Public Relations terhadap keputusan konsumen untuk menjadi nasabah SIMAPAN pada BPR Pamanukan Bangunarta. Analisa regresi linear sederhana yang diperoleh dari hasil perhitungan SPSS sebesar 0,491 dan titik kritis table pada N=83 adalah 1,666, maka uji hipotesis yang didapat sebesar 3,9515>1,666 artinya terdapat pengaruh positif antara Marketing Public Relations terhadap keputusan konsumen untuk menjadi nasabah SIMAPAN pada BPR Pamanukan Bangunarta, selain itu didapat pula koefisien determinasi sebesar 16,16% hal ini menunjukan bahwa Marketing Public Relations memilki pengaruh dengan keputusan konsumen, dan sisanya sebesar 83.84% ditentukan oleh faktor-faktor dari luar Marketing Public Relations. Hambatan-hambatan yang dihadapi yaitu: Kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM), Persaingan dengan produk-produk lain yang serupa yang dimiliki oleh bank-bank besar. Sementara usaha-usaha yang dilakukan oleh BPR Pamanukan Bangunarta dalam mengatasi hambatan-hambatan tersebut antara lain: Menambah Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melaksanakan kegiatan Marketing Public Relations, menyempurnakan produk yang yang dimiliki oleh BPR Pamanukan Bangunarta supaya lebih kompetitif. Saran-saran yang bisa peneliti berikan adalah: perekrutan karyawan baru bagi staff Humas harus memilki kemampuan/ kredibilitas yang tinggi serta berpengalaman, dalam menyempurnakan atau menciptakan produk baru yang lebih kompetitif harus memperhatikan keinginan konsumen, memperbanyak frekuensi kegiatan Marketing Public Relations. Kata Kunci : Marketing Public Relations

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2001
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 04 Dec 2017 03:00
Last Modified: 04 Dec 2017 03:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32185

Actions (login required)

View Item View Item