KERJASAMA PT. ANEKA TAMBANG (PERSERO) Tbk DAN CEDARAPIDS, INC (TEREX MINERALS PROCESSING SYSTEM) DALAM UPAYA MENINGKATKAN EKSPOR EMAS DAN NIKEL INDONESIA

Ester Tania Natalia Sianturi, 132030178 (2017) KERJASAMA PT. ANEKA TAMBANG (PERSERO) Tbk DAN CEDARAPIDS, INC (TEREX MINERALS PROCESSING SYSTEM) DALAM UPAYA MENINGKATKAN EKSPOR EMAS DAN NIKEL INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (56kB)
[img] Text
ABSTRAK INDONESIA.docx

Download (16kB)
[img] Text
ABSTRACK INGGRIS.docx

Download (15kB)
[img] Text
ABSTRAK SUNDA.docx

Download (16kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (99kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (258kB)

Abstract

Salah satu hasil dari adanya interaksi hubungan internasional adalah kerjasama internasional. PT. Aneka Tambang Tbk (Antam) merupakan perusahaan pertambangan yang terdiversifikasi dan terintegrasi secara vertikal yang berorientasi ekspor. Cedarapids, Inc a TEREX Corporation desain, memproduksi, dan memasarkan berbagai macam mesin-mesin berat untuk konstruksi, infrastruktur, dan pertambangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kerjasama PT. Antam dan Cedarapids, Inc dalam bidang pertambangan. Merujuk pada Kemitraan Komperehensif antara Inodnesia dan Amerika Serikat dalam upaya meningkatkan kualitas eksporemas dan nikel Indonesia. PT. Antam telah mengimpor barang dari perusahaan Cedarapids, Inc sebanyak 33 Item. Diantaranya, 1 set Bonet and Accessories Cone Crusher, 1 item 39 Bonet, 6 item 28 Bowel, 6 item 29 Bowel, 6 item 30 Bowel, 1 item spare parts, 1 item Key 5 Torque Bar, 2 item Key 7 Mantle Torque, 2 Item Key 8 Mantle Torque, 1 item Key 9 Cone, 1 item Key 10 Mante Hold, 1 item Key 15 O’Ring, 1 item Key 16 Mantle Nut Cap, 1 item Key 17 Mantle Nut Cap, 1 item Pengadaan Cone Assy Untuk Rollercone Crusher Model RC 54. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis, yaitu metode penelitian yang menggambarkan kejadian-kejadian atau peristiwa-peristiwa berdasarkan data dan fakta yang ada dan sedang berlangsung, untuk menghasilkan analisis mengenai pengaruh kerjasama PT. Antam dan Cedarapids, Inc dalam upaya meningkatan kualitas ekspor emas dan nikel Indoensia. Peneliti juga menggunakan teknik pengumpulan data studi kepustakaan, yaitu usaha mencari dan mengumpulkan data serta informasi berdasarkan penelaahan atau referensi, baik yang bersumber dari buku teks, majalah, surat kabar, artikel, internet maupun dokumen laporan tentang hal-hal yang berkaitan dengan masalah yang sedang diteliti. Implementasi program dalam bentuk impor alat berat yang saat ini berlangsung telah meningkatkan keuntungan PT. Antam. Pada tahun 2011 laba bersih auditan sebesar Rp1,93 triliun, sebesar 14,5%. Pada 2016 penjualan bersih PT. Antam tercatat senilai Rp4,16 triliun dengan komoditas emas menjadi kontributor terbesar dengan kontribusi 68% atau Rp2,84 triliun. Feronikel menjadi kontributor terbesar kedua penjualan bersih PT. Antam dengan nilai Rp950 miliar atau 23% dari total penjualan. Di 1H16, PT. Antam menjual 5.392 kg emas, sementara volume penjualan feronikel tercatat sebesar 8.092 ton nikel dalam feronikel.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Sep 2017 02:36
Last Modified: 26 Sep 2017 02:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29944

Actions (login required)

View Item View Item