PENGARUH IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PELIMPAHAN WEWENANG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI KECAMATAN LENGKONG KOTA BANDUNG (Studi Pelayanan Administratif)

FIOLA WIDYAZARA, 122010136 (2017) PENGARUH IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PELIMPAHAN WEWENANG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI KECAMATAN LENGKONG KOTA BANDUNG (Studi Pelayanan Administratif). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER SKRIPSI.docx

Download (43kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI Fiola.docx

Download (20kB)
[img] Text
7. ABSTRAK.docx

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.docx

Download (42kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.docx

Download (85kB)
[img]
Preview
Image
IMG_5493.JPG

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang peneliti dapatkan di Kecamatan Lengkong Kota Bandung masih kurangnya daya tanggap aparatur dan empaty terhadap masyarakat. Masalah tersebut diduga disebabkan kurang mensosialisasikan tata cara pelayanan dan kurang memahami tugas, pokok dan fungsi pelayanan publik. Objek penelitian pada penelitian ini adalah pengaruh implementasi pelimpahan wewenang terhadap kualitas pelayanan di Kecamatan Lengkong Kota Bandung (Studi Pelayanan Administratif). Teknik analisis data menggunakan rumus-rumus yang perhitungannya dengan menggunakan bantuan SPPS (statistical & product and service solutions ). Penelitian ini menggunakan teori tentang implementasi kebijakan, kualitas pelayanan dan teori yang berhubungan dengan penelitian. Menggunakan data sekunder yaitu melalui dokumen-dokumen seperti struktur organisasi, visi dan misi, data realisasi dll. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni, data primer dengan melakukan wawancara kepada Kasi Pelayanan, Kasi Pemerintah dan Kasubag Umum dan Kepegawaian di Kecamatan Lengkong Kota Bandung, observasi non partisipan, serta menyebarkan angket kepada 25 responden. Hasil Penelitian pada Kecamatan Lengkong Kota Bandung, menemukan hambatan yaitu lemahnya pegawai dalam menentukan respon yang konsisten. Usaha yang harus dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut dengan cara pimpinan berusaha untuk mengkomunikasikan mengenai respon yang konsisten dalam setiap pengambilan keputusan dan perumusan kebijakan. Untuk koefisien determinasi menunjukan pengaruh sebesar 0,720 atau Pyx = 72,0 % , terdapat pengaruh yang tinggi atau kuat. Faktor lain yang tidak terdefinisi, mempengaruhi variable kualitas pelayanan sebesar Py = 27,0%. Kesimpulan yang dapat diambil yaitu berdasarkan kriteria interpretasi koefisien determinasi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Implementasi Kebijakan pelimpahan wewenang yang tinggi atau kuat Terhadap Kualitas Pelayanan Di Kecamatan Lengkong Kota Bandung (studi pelayanan administratif).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 03 Feb 2017 07:33
Last Modified: 03 Feb 2017 07:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15901

Actions (login required)

View Item View Item