STRATEGI BAGIAN KOMUNIKASI KPID PROVINSI JAWA BARAT DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN LITERASI MEDIA OLEH KPID JAWA BARAT

Aisyah Ratna Kamila, 142050506 (2016) STRATEGI BAGIAN KOMUNIKASI KPID PROVINSI JAWA BARAT DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN LITERASI MEDIA OLEH KPID JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (45kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (59kB)
[img] Text
cover.docx

Download (84kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Bagian Komunikasi KPID Provinsi Jawa Barat Dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman Literasi Media Oleh KPID Jawa Barat”. Peran Hubungan Masyarakat atau Public Relations harus bisa mengadopsi sikap, opini dan prilaku tertentu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Bagian Komunikasi KPID Jawa Barat dalam upaya meningkatkan pemahaman literasi media. Untuk mengetahui hambatan-hambatan apa saja yang muncul dalam upaya meningkatkan pemahaman literasi media. Dan untuk mengetahui usaha-usaha yang dilakukanuntuk mengatasi hambatan dalam upaya meningkatkan pemahaman literasi media. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan studi kasus. Peneliti melakukan eksplorasi secara mendalam terhadap program, kejadian, proses, aktivitas terhadap satu atau lebih. Studi kasus terikat oleh waktu dan aktivitas, peneliti melakukan pengumpulan data dalam waktu yang berkesinambungan. Tujuan penulisan kualitatif adalah untuk memudahkan dan mencapai hasil penelitian secara efektif dan tepat sasaran. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti melakukan penelitian langsung ke lapangan, dengan cara observasi dan melakukan wawancara ke beberapa narasumber. Setelah itu hasil wawancara dan observasi peneliti dibahas dan analisis dengan terstruktur sesuai dengan hasil wawancara yang ada. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemahaman literasi media pada program strategi humas sudah berjalan dengan baik dengan meningkatnya masyarakat dalam memahami literasi media. Kesimpulan penelitian ini menjelaskan bahwa Kasubag Komunikasi telah melakukan strategi-strategi humas sesuai dengan program yang telah dibuat.Saran dari peneliti untuk Kasubag Komunikasi KPID Jawa Barat harus lebih berinovasi terhadap program-progam yang sudah dilaksanakan, karena untuk membuat masyarakat memahami literasi media tidak mudah butuh usaha yang besar dalam melakukanya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 30 Sep 2016 18:02
Last Modified: 30 Sep 2016 18:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13451

Actions (login required)

View Item View Item