Strategi Marketing Politik Dalam Meningkatkan Citra Positif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Masyarakat Kecamatan Panyileukan

AHMAD KARIM JUNDI, 122050281 (2016) Strategi Marketing Politik Dalam Meningkatkan Citra Positif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Masyarakat Kecamatan Panyileukan. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRACT.docx

Download (18kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (24kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (46kB)
[img] Text
ABSTRAK INDONESIA.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (58kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Marketing Politik dalam Meningkatkan Citra Positif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Masyarakat Kecamatan Panyileukan”. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi dari marketing politik yang terdiri dari produk marketing politik seperti gagasan-gagasan partai, kandidat partai kemudian usaha promosi partai dengan melihat segi periklanan, kehumasan dan strategi partai dalam kemampuan partai dalam berkomunikasi pada masyarakatnya. Metode penelitian yang digunakan adalah studi deskriptif analisis.Teknik pengumpulan datanya adalah studi kepustakaan, observasi, penyebaran angket, dan wawancara.Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik Probability Sampling dan teknik sample yang digunakan adalah Cluster Random Sampling dengan jumlah 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh hasil bahwa, Strategi Marketing Politik dalam Meningkatkan Citra Positif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Masyarakat Kecamatan Panyileukan, yaitu sebuah cara dari partai kepada masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada partai dan ini sangatlah diutamakan oleh partai ini karena partai sadar akan pendapat masyarakat yang ditimbulkan oleh pemberitaan media, citra positif dari partai melakukan marketing politik pada masyarakat dapat timbul dengan otomatis, program-program marketing politik ini bisa menjadi sarana partai dalam meningkatkan citra yang baik dan reputasi yang baik di pandangan masyarakat. Hal-hal yang ingin peneliti sampaikan sebagai bahan masukan untuk PKS untuk terus mengembangkan, dan menjalankan marketing politik sebagaimana mestinya sesuai dengan program marketing, peneliti sendiri sangat mendukung program ini karena partai tidak mementingkan partai saja, partai juga harus dekat dengan masyarakat melalui program-program marketing politik yang sudah dirancang partai karena PKS harus sadar bahwa masyarakat selalu memperhatikan partai karena pemberitaan-pemberitaan negative maupun positif partai.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 06 Sep 2016 15:03
Last Modified: 06 Sep 2016 15:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11607

Actions (login required)

View Item View Item