Gantina, Kanaya, 185020021 (2022) PENGARUH TINGKAT PRICE VALUE dan TINGKAT SOCIAL INFLUENCE TERHADAP PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE PAYMENT PADA MAHASISWA (Survei pada pengguna aplikasi ShopeePay Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNPAS). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
0. COVER.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
1. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK INDO.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRAK SUNDA.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB I.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB II.pdf Download (170kB) | Preview |
|
Text
7. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
||
Text
8. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (688kB) |
||
Text
9. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
||
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (153kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) tingkat price value dalam penggunaan mobile payment (ii) tingkat social influence dalam penggunaan mobile payment (iii) tingkat penggunaan mobile payment (iv) pengaruh price value penggunaan mobile payment (v) pengaruh social influence terhadap penggunaan mobile payment (vi) pengaruh price value dan social influence terhadap penggunaan mobile payment. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 162 peserta. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan regresi berganda dengan bantuan program SPSS 25.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan rekapitulasi rata-rata tanggapan responden mengenai: (i) tingkat price value terhadap penggunaan mobile payment 3,79 (75%) dengan kategori “setuju”, (ii) tingkat social influence terhadap penggunaan mobile payment 3,89 (77%) “setuju”. Hasil dari analisis regresi linear berganda dengan hasil Y=18,970+0,444+0,690 sedangkan dalam pengujian koefisien determinasi menghasilkan R Square sebesar 0,557 atau 55,7%. dikarenakan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel price value(X1) social influence(X2) terhadap variabel penggunaan mobile payment(Y). Saran: (i) mahasiswa menyampaikan pentingnya penerapan sistem pembayaran digital (ii) penyelenggara uang elektronik dapat meningkatkan kualitas layanan dan mutu (iii) pemerintah melakukan evaluasi terkait penyelenggaraan mobile payment (iv) Peneliti selanjutnya melakukan penelitian dengan indikator yang berbeda dan penambahan variabel. Kata kunci : price value, social influence, mobile payment
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 04:29 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 04:29 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59995 |
Actions (login required)
View Item |