ANALISIS MODEL COOPERATIVE LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR

Ningsih, Pangestu, Ajeng, 175060169 (2022) ANALISIS MODEL COOPERATIVE LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstract.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Ringkesan.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Bab I.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Bab II.pdf

Download (294kB) | Preview
[img] Text
10. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text
11. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] Text
12. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img]
Preview
Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (275kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai penggunaan model pembelajaran cooperative dalam meningkatkan hasil belajar siswa Sekolah Dasar. Latar belakang penelitian ini didasari oleh beberapa masalah yang terjadi pada penggunaan model pembelajaran cooperative, terutama pada siswa tingkat Sekolah Dasar yang cenderung monoton dan membuat siswa jenuh serta membuat siswa menjadi tidak antusias terhadap apa yang sedang diajarkan. Oleh karenanya tujuan-tujuan dari rancangan pembelajaran terkadang tidak sesuai dengan model pembelajaran yang dilakukan. Maka dari itu penelitian ini membuat fokus penelitian dengan masalah utama mengenai penggunaan model pembelajaran cooperative dalam meningkatkan hasil belajar siswa Sekolah Dasar dengan menggunakan pendekatan kualitatif model studi pustaka. Dalam model studi pustaka, sumber-sumber literatur yang salah satu variabelnya sama menjadi sumber primer dan sumber-sumber literature yang relevan dengan penelitian dibuat menjadi sumber sekunder. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunaan model pembelajaran cooperative dalam meningkatkan hasil belajar siswa Sekolah Dasar. Hasil dari penelitian ini memuat tiga hal utama. Pertama, persiapan dan langkah-langkah model pembelajaran cooperative dalam meningkatkan hasil belajar siswa Sekolah Dasar. Kedua, Peningkatan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran cooperative pada siswa Sekolah Dasar. Ketiga, peningkatkan kemampuan kognitif dengan menggunakan model pembelajaran cooperative pada siswa Sekolah Dasar. Kata Kunci: Model Pembelajaran Cooperative, Siswa SD, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 13 May 2022 03:31
Last Modified: 13 May 2022 03:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57257

Actions (login required)

View Item View Item