Ningsih, Pangestu, Ajeng, 175060169 (2022) ANALISIS MODEL COOPERATIVE LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstract.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
6. Ringkesan.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
8. Bab I.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
9. Bab II.pdf Download (294kB) | Preview |
|
Text
10. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
||
Text
11. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
||
Text
12. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
||
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (275kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai penggunaan model pembelajaran cooperative dalam meningkatkan hasil belajar siswa Sekolah Dasar. Latar belakang penelitian ini didasari oleh beberapa masalah yang terjadi pada penggunaan model pembelajaran cooperative, terutama pada siswa tingkat Sekolah Dasar yang cenderung monoton dan membuat siswa jenuh serta membuat siswa menjadi tidak antusias terhadap apa yang sedang diajarkan. Oleh karenanya tujuan-tujuan dari rancangan pembelajaran terkadang tidak sesuai dengan model pembelajaran yang dilakukan. Maka dari itu penelitian ini membuat fokus penelitian dengan masalah utama mengenai penggunaan model pembelajaran cooperative dalam meningkatkan hasil belajar siswa Sekolah Dasar dengan menggunakan pendekatan kualitatif model studi pustaka. Dalam model studi pustaka, sumber-sumber literatur yang salah satu variabelnya sama menjadi sumber primer dan sumber-sumber literature yang relevan dengan penelitian dibuat menjadi sumber sekunder. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunaan model pembelajaran cooperative dalam meningkatkan hasil belajar siswa Sekolah Dasar. Hasil dari penelitian ini memuat tiga hal utama. Pertama, persiapan dan langkah-langkah model pembelajaran cooperative dalam meningkatkan hasil belajar siswa Sekolah Dasar. Kedua, Peningkatan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran cooperative pada siswa Sekolah Dasar. Ketiga, peningkatkan kemampuan kognitif dengan menggunakan model pembelajaran cooperative pada siswa Sekolah Dasar. Kata Kunci: Model Pembelajaran Cooperative, Siswa SD, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 13 May 2022 03:31 |
Last Modified: | 13 May 2022 03:31 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57257 |
Actions (login required)
View Item |