ANALISIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR

Nursiah, Resti, 175060134 (2022) ANALISIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
CD COVER SKRIPSI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
CD LEMBAR PENGESAHANN.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
CD ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
CD ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
CD ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
CD BAB I.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
CD BAB II.pdf

Download (463kB) | Preview
[img] Text
CD BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
CD BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
CD BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img]
Preview
Text
CD DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (442kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning terhadap minat belajar peserta didik Sekolah Dasar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif sehingga akan menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata yang bersifat studi pustaka (Library research). Jenis penelitian yang digunakan dalam analisis ini adalah studi pustaka, yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan data pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah, menidentifikasi pengetahuan, membaca serta mencatat dan sumber lain yang relevan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu editing, organizing dan finding. Serta analisis yang digunakan yaitu data deduktif dan induktif. Model Problem Based Learning merupakan suatu model yang melibatkan peserta didik secara aktif untuk memcahkan masalah melalui beberapa tahapan sehingga diharapkan peserta didik mampu mempelajari pengetahuan yang berkaitan dengan masalah yang dipecahkan oleh peserta didik. Melalui penerapan model Problem Based Learning peserta didik dapat lebih aktif dalam aktivitas belajar sehingga minat belajarnya dapat meningkat. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan adanya peningkatan pada minat belajar peserta didik Sekolah Dasar setelah penerapan model pembelajaran Problem Based Learning. Berdasarkan kajian yang telah dilakukan, diketahui bahwa penerapan model Problem Based Learning dapat meningkatkan minat belajar peserta didik Sekolah Dasar. Kata Kunci: Problem Based Learning, Minat Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 12 Apr 2022 02:22
Last Modified: 12 Apr 2022 02:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56675

Actions (login required)

View Item View Item