PERANAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA

SORAYA NORMA ELVIRA, 165060009 (2021) PERANAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTARK INDONESIA.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (334kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (301kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) konsep keterampilan sekolah dasar; 2) untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Numbered Head Together di sekolah dasar; 3) untuk mengetahui bagaimana peranan penerapan model pembelajaran Numbered Head Together dalam meningkatkan keterampilan sosial siswa sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan (library research). Sumber data diperoleh melalui buku, jurnal dan skripsi terdahulu. Berdasarkan jurnal-jurnal penelitian yang peneliti analisis, menunjukkan bahwa model pembelajaran Numbered Head Together terbukti dapat meningkatkan keterampilan sosial siswa, dilihat dari hasil belajar siswa mulai dari siklus 1 sampai siklus III yang mengalami peningkatan. Hasil tersebut dapat dilihat dari jurnal-jurnal yang menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Analisis dari jurnal dan skripsi yang melakukan penelitian dengan menggunakan metode penelitian eksperimen juga menunjukkan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Numbered Head Together menunjukkan adanya peningkatan, dilihat dari kelas yang diberi perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together nilainya lebih tinggi dibandingkan kelas yang diberi perlakuan model konvensional. Kata Kunci: Numbered Head Together, keterampilan sosial dan analisis.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2020
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 16 Mar 2021 06:28
Last Modified: 16 Mar 2021 06:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51014

Actions (login required)

View Item View Item