Perancangan Kampanye Sosial “Tutur Kata” untuk Mengenalkan Fear of Missing Out di Kalangan Remaja. MUHAMMAD HILMY IMANUDDIN; 156010001

MUHAMMAD HILMY IMANUDDIN and Dr. H. Wawan Setiawan and Boy Irwan B,. S.Sn Perancangan Kampanye Sosial “Tutur Kata” untuk Mengenalkan Fear of Missing Out di Kalangan Remaja. MUHAMMAD HILMY IMANUDDIN; 156010001. Skripsi(S1) thesis, UNSPECIFIED.

[img] Text
COVER ALBUM.docx

Download (40kB)
[img] Text
ABSTRAK (OKE).docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB I(OKE).docx

Download (206kB)
[img] Text
BAB II (OKE).docx

Download (142kB)
[img] Text
BAB III(OKE).docx

Download (11MB)
[img] Text
BAB IV (OKE).docx

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (24kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Dampak Fear Missing Out terhadap Kehidupan sosial dikalangan Dewasa Awal. FoMO adalah singkatan dari Fear of Missing Out. FoMO terhubung dengan kebutuhan kuat untuk tetap online, menerima pesan media, secara pasif atau aktif berpartisipasi dalam pertukaran informasi melalui media sosial, game online dan jenis halaman web lainnya serta layanan Internet. Studi lapangan dilakukan untuk melihat, mempelajari, menggali akar permasalahan yang telah dirumuskan secara langsung pada objek penelitian guna melengkapi fakta dan data penelitian. Studi lapangan dilakukan di Universitas Pasundan, Dago, Dipatiukur dan Setiabudhi dengan mewawancara 20 Dewasa Awal yang aktif di media sosial. Fokus masalah yang akan diambil yaitu Dewasa Awal yang kecanduan media sosial dan akhirnya terkena Fear of Missing Out Hingga akhirnya Ketakutan tertinggal informasi merupakan salah satu ciri dari Fear of Missing Out (FoMO). Dari rasa takut akan tertinggal informasi ataupun merasa kurang up to date. Sehingga solusi yang ditawarkan yaitu berupa kampanye sosial yang memberikan pengenalan kepada Dewasa Awal mengenai Fear of Missing Out (FoMO). Maka dari itu solusi yang ditawarkan adalah membuat sebuah kampanye sosial yang memiliki nama yaitu Tutur Kata untuk mengenalkan Fear of Missing Out secara universal kepada remaja akhir. Kata kunci: fear of missing out, kecanduan media sosial, remaja, kampanye sosial

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 01 Oct 2019 08:49
Last Modified: 01 Oct 2019 08:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44985

Actions (login required)

View Item View Item