PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH (SPIP) TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAN DAMPAKNYA PADA PENERAPAN GOOD GOVERNANCE (Studi Kasus pada SKPD Pemerintah Kabupaten Subang)

Fina Nurkomalasari, 154020191 and Dr.Ifa Ratifah,SE.,MSi.,AK.,CA, Pembimbing 1 (2019) PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH (SPIP) TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAN DAMPAKNYA PADA PENERAPAN GOOD GOVERNANCE (Studi Kasus pada SKPD Pemerintah Kabupaten Subang). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img] Text
Cover Skripsi.doc

Download (85kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB 1 FINA.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB 2 FINA.docx

Download (54kB)
[img] Text
BAB 3 FINA.docx

Download (121kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (33kB)
[img]
Preview
Image
Lembar Pengesahan.jpg

Download (75kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, Kualitas Laporan Keuangan, dan Penerapan Good Governance di SKPD Pemerintah Kabupaten Subang serta mengetahui pengaruh Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Kualitas Laporan Keuangan terhadap Penerapan Good Governance. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif dan analisis verifikatif. Populasi dari penelitian ini yaitu sebanyak 22 SKPD yang ada di Pemerintah Kabupaten Subang. Metode pemilihan sampel penelitian ini menggunakan metode simple random sampling dengan total 17 SKPD dengan responden sebanyak 34 orang. Analisis data dilakukan dengan metode analisis verifikatif dengan menggunakan analis jalur (path analysis), uji normalitas data, analisis korelasi, dan pengujian hipotesis dengan uji hipotesis parsial dan simultan. Berdasarkan hasil penelitian bahwa sebagian besar SKPD di Pemerintah Kabupaten Subang telah memiliki sistem pengendalian intern pemerintah yang baik, laporan keuangan yang berkualitas, dan penerapan good governance yang baik. Secara parsial Sistem Pengendalian Intern Pemerintah berpengaruh terhadap Kualitas Laporan Keuangan, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah berpengaruh terhadap Penerapan Good Governance, Kualitas Laporan Keuangan berpengaruh terhadap Penerapan Good Governance. Dan secara simultan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Kualitas Laporan Keuangan berpengaruh terhadap Penerapan Good Governance. Kata Kunci: Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, Kualitas Laporan Keuangan, dan Penerapan Good Governance.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 09 Sep 2019 07:04
Last Modified: 09 Sep 2019 07:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43120

Actions (login required)

View Item View Item