Nisa Aliya, 152040125 (2019) PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN KARTU VIRTUAL JENIUS PADA BANK BTPN DI AREA CIHAMPELAS WALK BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
![]() |
Text
1. cover.docx Download (58kB) |
|
![]() |
Text
3. ABSTRAK INDO.docx Download (22kB) |
|
![]()
|
Image
2. Lembar Pengesahan.jpg Download (915kB) | Preview |
|
![]() |
Text
4. ABSTRAK INGGRIS.docx Download (20kB) |
|
![]() |
Text
6. bab 1.docx Download (39kB) |
|
![]() |
Text
5. ABSTRAK SUNDA.docx Download (22kB) |
|
![]() |
Text
7. bab 2.rtf Download (173kB) |
|
![]() |
Text
8. daftar pustaka.docx Download (18kB) |
Abstract
PT. Bank BTPN Bandung adalahperusahaan yang bergerakdalambidangPerbankan.Berdasarkanpenelitian di PT. Bank BTPN Bandung ditemukanbeberapamasalahyaitukurangnyapengambilankeputusankonsumenmenggunakanProdukKartuJenius yang ditetapkanperusahaan. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodedeskriptif, pengumpulan data melaluikuisioner, observasidanwawancara.Kuisionerdisebarkankepadacalonkonsumendankonsumen yang sudahmenggunakanProdukKartuJeniussebanyak 60 orang, sehinggateknikpengambilansampeladalahsecarafungsiwaktu.Teknikanalisis data yang digunakanadalahanalisiregresidengankolerasidankoefisiendeterminasi. Berdasarkanhasilpenelitiandiketahuibahwapersonal sellingpada PT. Bank BTPN Bandung beradapadatarafbaik.Namunpersonal selling yang belumdilakukansecara optimal olehperusahaan, sehingga target registrasiKartuJeniusbelummaksimal.Hasilpengujian statistic diperolehbahwaterdapatpengaruhpositifpersonal selling terhadappengambilankeputusankonsumenpada PT. Bank BTPN Bandung yaituditujukandenganpersamaanregresi Y = 7,566 + 0.839 X, artinyaapabilapersonal selling dilakukan optimal makapengambilankeputusankonsumenakanmeningkat, tetapiapabilakegiatan personal selling dilakukankurang optimal makapenjualanakanmenurun. Nilaikoefisienkolerasiadalahsebesar 0,797 dankoefisiendeterminasi 63,521%, sedangkansisanyadipengaruhiolehhal lain yang tidakditelitisepertiperiklanan, media social, danpersainganantar bank yang jugamempunyaiKartu Debit yang serupa. Hambatan-hambatan yang dihadapi PT. Bank BTPN Bandung wiraniagakurangmemahamidanmenguasaiprodukKartuJenius, sehinggakonsumentidakyakinterhadapinformasi yang diberikanwiraniaga.KonsumenmerasabahwaprodukKartuJeniustidaksesuaibdengankebutuhandankeinginan yang harusdipenuhinya, sehinggakonsumenmerasatidakyakinuntukmenggunakanprodukKartuJenius.Adapunusaha yang harusdilakukan PT. Bank BTPN Bandung yaitumemberikanpelatihankomunikasikepadasetiapwiraniaga agar dapatmemahamiinformasiseputarproduk agar tersampaikandenganjelasdandapatdimengertidandapatmeyakinkancalonkonsumenuntukmenggunakanproduk yang ditawarkanolehwiraniagadariperusahaan. Kata kunci: Personal Selling, PengambilanKeputusanKonsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 13 Mar 2019 07:22 |
Last Modified: | 13 Mar 2019 07:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41590 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |