YENI SRI WULANDARI, 145030043 (2018) PEMBELAJARAN MENDESKRIPSIKAN KETELADANAN TOKOH DALAM TEKS BIOGRAFI BERORIENTASI PADA KARAKTER TOKOH DENGAN MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMK PURAGABAYA BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER REVISI SKRIPSI pdf.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK IND pdf.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS pdf.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA pdf.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I pdf.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II pdf.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III pdf.pdf Download (446kB) | Preview |
|
Text
BAB IV pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf Download (94kB) | Preview |
Abstract
Model pembelajaran think pair share merupakan model pembelajaran menuntut peserta didik memahami materi, memecahkan permasalahan, dan aktif dalam bertukar pendapat. Oleh itu, penulis tertarik melakukan penelitian dengan judul Pembelajaran Mendeskripsikan Keteladanan Tokoh dalam Teks Biografi Berorientasi pada Karakter Tokoh dengan Model Think Pair Share (TPS) di Kelas X SMK Puragabaya Bandung Tahun Pelajaran 2017/2018. Peneliti mengajukan rumusan masalah diantaranya (1) Mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran mendeskripsikan keteladanan tokoh dalam teks biografi berorientasi pada karakter tokoh dengan model Think Pair Share (TPS) pada peserta didik kelas X SMK Puragabaya Bandung? (2) Mampukah peserta didik kelas X SMK Puragabaya Bandung mendeskripsikan keteladanan tokoh dalam teks biografi berorientasi pada karakter tokoh dengan tepat? (3) Efektifkah model pembelajaran Think Pair Share (TPS) diterapkan dalam pembelajaran mendeskripsikan keteladanan tokoh dalam teks biografi berorientasi pada karakter tokoh dengan model Think Pair Share (TPS) pada peserta didik kelas X SMK Puragabaya Bandung? Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu (quasi experiment). Hipotesis yang telah dibuat sebagai berikut (1) Mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran mendeskripsikan keteladanan tokoh dalam teks biografi berorientasi pada karakter tokoh dengan model Think Pair Share (TPS) pada peserta didik kelas X SMK Puragabaya Bandung dengan tepat? Hal ini dibuktikan pada tahap perencaaan dan pelaksanaan penulis mendapatkan nilai 3,64. (2) Mampukah peserta didik kelas X SMK Puragabaya Bandung mendeskripsikan keteladanan tokoh dalam teks biografi berorientasi pada karakter tokoh dengan tepat? Hal ini dibuktikan nilai rata-rata prates yaitu 32,76 sedangkan nilai rata-rata pascates 78,28. Jadi, selisih nilai prates dan pascates yaitu 45.52. (3) Efektifkah model pembelajaran Think Pair Share (TPS) diterapkan dalam pembelajaran mendeskripsikan keteladanan tokoh dalam teks biografi berorientasi pada karakter tokoh dengan model Think Pair Share (TPS) pada peserta didik kelas X SMK Puragabaya Bandung? Hal ini dibuktikan dengan uji statistik t hitung > t tabel yakni 23,4 > 3,22 yang artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil prates dan pascates. Hal ini terbukti bahwa model pembelajaran think pair share (tps) efektif digunakan. Kata kunci: Biografi, deskripsi, karakter, keteladanan, mendeskripsikan, pembelajaran, think pair share.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 03 Oct 2018 03:13 |
Last Modified: | 03 Oct 2018 03:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37231 |
Actions (login required)
View Item |