PEMBELAJARAN MATEMATIKA GUIDED NOTE TAKING DAN PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR UNTUK PENCAPAIAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH

Jaka Slamet Riyadi, . (2014) PEMBELAJARAN MATEMATIKA GUIDED NOTE TAKING DAN PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR UNTUK PENCAPAIAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
JURNAL Tesis.docx

Download (77kB)
[img] Text
06_Abstrak.docx

Download (22kB)
[img] Text
01_BAB I.docx

Download (55kB)
[img] Text
02_BAB II.docx

Download (58kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (31kB)

Abstract

Artikel ini membahas temuan dari penelitian kuasi eksperimen untuk mengetahui pencapaian Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik peserta didik SMK Negeri 1 Purwakarta kelas XI, sampel penelitian terdiri dari 3 kelas sebagai kelas eksperimen 1, dengan strategi pembelajaran Problem Based Learning (PBL), kelas eksperimen 2 dengan strategi Guided Note Taking (GNT) dan kelas kontrol tanpa perlakuan dengan pembelajaran konvensional. Teknik pengambilan sampel adalah Cluster Sampling. Data yang digunakan adalah metode tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan uji analisis variansi dua jalan dengan sel tidak sama, yang sebelumnya mengunakan uji prasarat analisis dengan metode lilliefors untuk uji normalitas dengan metode bartlet untuk uji homogenitas. Analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh bahwa: Tidak terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah antara kelas eksperimen 1, dengan eksperimen 2 ditinjau dari motivasi belajar matematika. Pencapaian kemampuan pemecahan masalah peserta didik yang pembelajarannya menggunakan PBL lebih baik dari pada GNT, Pembelajaranya menggunakan PBL lebih baik dari konvensional, pembelajaranya menggunakan GNT tidak lebih baik dari konvensional, Pencapaian kemapuan pemecahan masalah matematik yang pembelajarannya menggunakan PBL nilainya lebih besar sama denan 70, 20 0rang, menggunakan GNT, 17 orang dan kelas Konvensional 17 orang, Tidak terdapat interaksi antara motivasi dengan kemampuan pemecahan masalah matematik. Kata Kunci : PBL, GNT, Motivasi, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2014
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 22 Aug 2016 15:15
Last Modified: 22 Aug 2016 15:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/9468

Actions (login required)

View Item View Item