Anggraeni, Nurul Meilani (2024) PENGARUH STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS TIKITA COFFEE SHOP DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
1. COVER_SKRIPSI_NURUL MEILANI ANGGRAENI.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN_SKRIPSI_NURUL MEILANI ANGGRAENI.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR ISI_SKRIPSI_NURUL MEILANI ANGGRAENI.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK_SKRIPSI_NURUL MEILANI ANGGRAENI.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB I_SKRIPSI_NURUL MEILANI ANGGRAENI.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
6. KATA PENGANTAR_SKRIPSI_NURUL MEILANI ANGGRAENI.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA_SKRIPSI_NURUL MEILANI ANGGRAENI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB II_SKRIPSI_NURUL MEILANI ANGGRAENI.pdf Download (328kB) | Preview |
Abstract
Tikita Coffee Shop adalah salah satu usaha yang berada pada bidang Food and Beverage yang ada di Kota Bandung. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, terdapat permasalahan dalam brand awareness. Permasalahan tersebut diduga karena content yang dibuat melalui media sosial yang dimilikinya belum bisa membuat konsumen tertarik untuk mengonsumsi produk tersebut. Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi promosi melalui Media Sosial Instagram terhadap brand awareness Tikita Coffee Shop di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data terdiri dari data primer menggunakan observasi, wawancara, dan penyebaran kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang positif antara strategi promosi melalui Media Sosial Instagram terhadap brand awareness di Tikita Coffee Shop. Namun, data menunjukkan masih ada variabel -variabel lain yang kurang efisien dilakukan di coffee shop tersebut yakni kapasitas sumber daya manusia yang ada belum mumpuni untuk mengelola media sosial dengan efektif dan efisien serta belum adanya produk unggulan yang menjadi ciri khas dari coffee shop tersebut. Adapun faktor lain yang menjadi hambat an namun tidak diteliti oleh peneliti adalah faktor modal yang dimiliki oleh coffee shop sangat terbatas sehingga hasil yang didapatkan belum maksimal. Berdasarkan hasil dari penelitian yang sudah dilakukan, peneliti memberikan saran kepada Tikita Coffee Shop agar memberikan pelatihan digital marketing kepada SDM yang ada, membuat content visualisasi produk dengan tujuan agar calon pelanggan yang datang bisa dengan mudah memvisualisasikan produk, dan mencari sumber pendanaan lainnya guna mendukung pemodalan usaha. Kata kunci: Strategi Promosi, Instagram, Brand Awareness
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 02:44 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 02:44 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70949 |
Actions (login required)
View Item |