PITASARI, DWI (2024) PERSONAL BRANDING HENDRI ADITYA SEBAGAI FOUNDER MONDAR MANDIR MAKAN (Studi Deskriptif Kualitatif Personal Branding Hendri Aditya Melalui Media Sosial TikTok). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Cover_Dwi Pitasari_202050144.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 Bahasa_Dwi Pitasari_202050144.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Persetujuan_Dwi Pitasari_202050144.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi_Dwi Pitasari_202050144.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar_Dwi Pitasari_202050144.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka_Dwi Pitasari_202050144.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1_Dwi Pitasari_202050144.pdf Download (919kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2_Dwi Pitasari_202050144.pdf Download (926kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Personal branding Hendri Aditya sebagai Founder Mondar Mandir Makan” dengan sub judul studi deskriptif kualitatif personal branding Hendri Aditya melalui media sosial TikTok. Pada era society 5.0 saat ini aktivitas branding tidak hanya dilakukan oleh perusahaan saja, melainkan individu memiliki kemampuan branding mereka untuk dapat dikenal, dilihat, dan memiliki nilai merek yang membedakan diantara individu lainnya. Saat ini untuk memperkenalkan branding pada khalayak tidak hanya tatap muka untuk bertemu secara langsung, melainkan ragam media sosial dapat membantu untuk mempermudah jalannya personal branding melalui media sosial. TikTok merupakan media yang digunakan oleh Hendri untuk membangun, menerapkan, dan mempertahankan personal brandingnya dengan kemampuannya mengulas makanan sebagai konten kreator kuliner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Hendri Aditya membentuk personal brandingnya pada akun TikToknya @Hndriaditya. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa studi kepustakaan, observasi partisipasi pasif, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu Authentic Personal Branding dengan 11 kriteria personal branding menurut Hubert. K. Rampersad meliputi keotentikan, integritas, konsistensi, spesialisasi, otoritas, keberbedaan, relevan, visibilitas, kegigihan, perbuatan baik, dan kinerja. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Hendri Aditya berhasil memenuhi dan menerapkan kesebelas kriteria tersebut dalam membangun personal brandingnya, dengan menunjukkan keaslian pada dirinya, konsistensi yang dimiliki, memiliki satu bidang fokus pada spesialisasi, berpengalaman dalam kuliner, memiliki keberbedaan berupa komunitas Mondar Mandir Makan, sebagai pemimpin yang efektif, dan terbuka dengan kritik serta saran sebagai bahan evaluasi. Kata Kunci : Personal branding, Hendri Aditya, TikTok, Konten Kreator Kuliner
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 02:43 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 02:43 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69274 |
Actions (login required)
View Item |