Rahadian, Ilyas Aditya (2023) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN OLSERA (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Iklan Olsera Di Youtube). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
BAB 2.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (131kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN OLSERA. Iklan adalah hasil karya yang luar biasa, tidak konvensional, dan menarik perhatian banyak orang karena mencerminkan kreatifitas ide dalam bentuk video dan disajikan sebagai informasi yang disukai oleh beragam lapisan masyarakat. Oleh karena itu peneliti memutuskan untuk menjadikan iklan sebagai objek penelitian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi penanda, petanda, dan makna dari kemudahan kasir UMKM di era digital yang terkandung dalam iklan “Olsera di Media Youtube”. Dengan demikian, penelitian bertujuan untuk memahami interpretasi tentang kemudahan kasir UMKM di era digital yang di sampaikan melalui iklan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan analisis semiotika berdasarkan konsep dari Ferdinand De Saussure. Proses pengumpulan data dalam penelitian ini melibatkan observasi, studi kepustakaan, serta wawancara mendalam. Analisis data dalam pendekatan kualitatif ini melibatkan beberapa langkah, termasuk reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang di peroleh dari penelitian ini adalah pada iklan “Olsera Di Media Youtube” memiliki lima belas scene yang mengandung pemaknaan kemudahan kasir UMKM di era digital yang terkandung di iklan “Olsera Di Media Youtube” yang dimana menunjukan mudahnya dalam mengelola usaha melalui aplikasi kasir olsera, dan realitas yang ada pada zaman sekarang kita harus mengikuti kemajuan teknologi digital. Olsera mampu memberikan kemudahan dalam mengelola bisnis dan transaksi jadi lebih efektifitas dan efisiensi apalagi di era digital saat ini. Kata Kunci: Analisis Semiotika, Iklan, Olsera, Youtube
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 03:47 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 03:47 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68959 |
Actions (login required)
View Item |