Herdiyanto, Renaldi (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN DAYA SAING KEDAI SEBLAK AB-BASY DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
Abstrak 3 BAHASA.pdf Download (56kB) | Preview |
|
Text
BAB I.docx Download (32kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (79kB) |
||
Text
COVER.docx Download (104kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.docx Download (18kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (16kB) |
||
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN (1).pdf Download (146kB) | Preview |
|
Text
KATA PENGANTAR.docx Download (19kB) |
Abstract
Bisnis di bidang kuliner adalah sektor yang terus berkembang dan memiliki potensi besar. Kuliner merupakan usaha yang berfokus pada makanan dan minuman, seperti warung makan, restoran kecil, kafe. Kedai seblak Ab-basy merupakan salah satu bisnis kuliner yang ada di kota Bandung yang menjual berbagai makan dan minuman. Permasalahan pada daya saing di kedai seblak Ab-basy yaitu kurang puasnya pelanggan akan pelayanan yang ada, yang di sebabkan oleh lamanya proses pembuatan produk yang memakan waktu cukup banyak hanya untuk satu hidangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap peningkatan daya saing pada Kedai seblak Ab-basy. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi dan penyebaran angket. Teknik analisis data yang akan diuji yaitu uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman, koefisien determinasi dan uji t. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan berpengaruh kuat terhadap peningkatan daya saing dan dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti, seperti sales promotion dan inovasi. Saran yang dapat peneliti berikan kepada pemilik kedai seblak Ab-basy sebaiknya segera dapat mempertimbangkan melakukan pembaharuan beberapa alat produksi, menambah sumber daya manusia dan melakukan penataan ruang agar dapat mengefektifkan waktu pembuatan dan meningkatkan produktivitas kerja. Kata kunci : kualitas pelayanan, peningkatan daya saing
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 07:59 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 07:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66789 |
Actions (login required)
View Item |