Madaniah, Elsa Laila (2023) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DEWAN KERAJINAN NASIONAL DAERAH (DEKRANASDA). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN (SUDAH TTD).pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
5. Daftar isi.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
1. Cover.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
7. Bab 2.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
6. Bab 1.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
11. Daftar pustaka.pdf Download (77kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Marketing Public Relations Dekranasda Kota Bandung”. Pada tantangan era digital telah mendorong Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kota Bandung untuk mengembangkan strategi pemasaran kehumasan yang relevan. Dalam menghadapi perkembangan teknologi dan perubahan perilaku masyarakat, perlu adanya pendekatan komunikasi serta pemasaran sebagai Langkah Dekranasda Kota Bandung memajukan para pelaku usaha. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana Dekranasda Kota Bandung melakukan strategi pemasaran humas dalam upaya meningkatkan akan kehadiran peran pemerintah serta mendukung pencapaian tujuan kerja Dekranasda Kota Bandung. Analisa strategi pemasaran humas Dekranasda Kota Bandung. Dilakukan dengan menggunakan teori “PENCILS” dari Philip Kotler Dan Thomas L. Harris mencakup komponen Publications, Event, News, Community Involvement, Inform or Image, Lobbying and Negotiation, Sosial Responsibility. Metode penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dengan metode ini, perolehan data di dapat dari Teknik wawancara mendalam (in depth interview), observasi dan dokumentasi data yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukan bahwa Dekranasda Kota Bandung telah berhasil mengimplementasikan fungsi kehumasan dengan menerapkan secara efektif semua komponen strategi bauran pemasaran Public Relations “PENCILS”. Langkah tersebut membantu meningkatkan akan kehadiran peran pemerintah dan membantu Dekranasda Kota Bandung mendukung pencapaian kerja dalam menghadapi tantangan pemasaran modern. Kata Kunci: Strategi Pemasaran Humas, Dekranasda Kota Bandung, PENCILS, Kehadiran peran pemerintah, Pencapaian Tujuan Kerja
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 02:02 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 02:02 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66628 |
Actions (login required)
View Item |