PURNAMA, DIKY MUHAMAD, 195050022 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMA MELALUI MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, DAN EXTENDING (CORE). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BASA SUNDA.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (215kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (363kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (661kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (170kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional.; (2) Mengetahui apakah self-regulated learning siswa yang memperoleh model Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3)Mengetahui apakah self-regulated learning siswa yang memperoleh model Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Populasi penelitian terdiri dari seluruh peserta didik kelas XI SMA Negri 1 Purwakarta. Dua kelas dipilih sebagai sampel penelitian, yaitu kelas XI IPA 7 sebagai kelas eksperimen yang menerapkan model CORE, dan kelas XI IPA 8 sebagai kelas kontrol yang menerapkan pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian berupa soal uraian tes untuk mengukur kemampuan berpikir kritis matematis, serta skala selfregulated learning. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan perangkat lunak IBM SPSS 26 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik yang memperoleh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) lebih tinggi daripada peserta didik yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Terdapat peningkatan self-regulated learning peserta didik yang memperoleh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dengan self-regulated learning peserta didik yang memperoleh model pembelajaran CORE dan tidak terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dengan self-regulated learning peserta didik yang memperoleh model pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE), kemampuan berpikir kritis matematis, self-regulated learning.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 07:37 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 07:37 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66554 |
Actions (login required)
View Item |