Rara Andrea, Regina Octavia Ronald, S.Sn., M.Si. (2023) Kerajinan Rajut Karya UMKM Rumah Rajut Yati di Lembang Kabupaten Bandung Melalui Karya Fotografi Komersil RARA ANDREA:186020026. Skripsi(S1) thesis, Fotografi dan Film.
|
Text
1. COVER.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
2. HALAMAN PERNYATAAN DAN KATA PENGANTAR.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
4. HALAMAN PERNYATAAN DAN KATA PENGANTAR.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB I.pdf Download (710kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB III.pdf Download (893kB) | Preview |
|
Text
8. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
9. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) |
||
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
11. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (406kB) | Preview |
Abstract
Tugas akhir ini bertujuan untuk memvisualisasikan produk kerajinan Rajut dalam bentuk fotografi komersil berupa karya foto katalog produk UMKM Rumah Rajut Yati yang berada di Kabupaten Lembang Kampung Cibogo hingga menjadi media promosi dalam bentuk foto produk di Instagram. Metode yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini yaitu menggunakan metode kualitatif, yang bersifat Deskriptif. Teknik yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini yaitu dengan cara observasi dan wawancara. Observasi dan wawancara di lakukan di kota Bandung tepat nya di Kabupaten Lembang Kampung Cibogo kepada pengrajin pembuatan Tas Rajut untuk mendapatkan informasi mengenai penelitian yang sedang di lakukan. Disini penulis menggunakan teknik foto still life sebagai konsep karya dalam tugas akir ini. Dalam memvisualisasikan karya ini penulis ingin menyampaikan bahwa kerajinan tas rajut ini memiliki beberapa bentuk jenis tas yang berguna untuk menyimpan barang yang akan di bawa. Pemotretan akan dilakukan di luar ruangan dengan menggunakan dan memaksimalkan cahaya alami yang ada agar menghasilkan karya menarik untuk dilihat. Maka dari itu penggunaan fotografi katalog produk menjadi langkah yang tepat dalam mempromosikan sebuah produk karena fotografi katalog produk dapat memvisualkan produk dengan lebih spesifik dalam rangka mendapatkan keuntungan tertentu, sesuai dengan definisi fotografi komersil itu sendiri. Terlebih lagi penggunaan Instagram sebagai media untuk menyajikan hasil karya fotografi produk katalog untuk sebuah promosi merupakan hal yang tepat demi promosi produk untuk mendapatkan pasar yang lebih luas. Kata kunci : Fotografi, Fotografi Komersil, Tas Rajut, UMKM.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Fotografi dan Film 2023 |
Depositing User: | mr FISS-Oman - |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 05:57 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 05:57 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66517 |
Actions (login required)
View Item |