ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DALAM PENINGKATAN PENJUALAN DI PT.KENCANA DELIMA

Danis Firdausy Yusuf, 204010341 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DALAM PENINGKATAN PENJUALAN DI PT.KENCANA DELIMA. Skripsi(S1) thesis, Unuversitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
COVER - 204010341- DANIS FY.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK - 204010341 - DANIS FY.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-3 -204010341- DANIS FY.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - 204010341 - DANIS FY.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN - 204010341 - DANIS FY.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pandemi covid-19 menuntut perusahaan untuk mampu menerapkan strategi pemasaran yang tepat agar dapat terhindar dari risiko persaingan dan kerugian. PT. Kencana Delima merupakan perusahaan yang rentan terhadap dampak dari pandemi covid-19, namum PT. Kencana Delima dianggap memiliki peluang terhadap kebutuhan pasar dimasa pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan penjualan dimasa pandemi covid-19. Penelitian berfokus pada perumusan strategi pemasaran, faktor internal dan eksternal di PT. Kencana Delima dan penentuan strategi pemasaran untuk PT. Kencana Delima di masa pandemi covid-19. Metode yang digunakan yaitu studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui teknik triangulasi dengan pihak terkait yang mendukung penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh PT. Kencana Delima belum dapat memberikan hasil yang sesuai berdasarkan perhitungan Return of Marketing Investment yaitu sebesar 9 kali yang artinya biaya pemasaran yang dikeluarkan belum dapat memaksimalkan penjualan. Faktor intenal dan eksternal yang masih menjadi penghambat saat ini adalah kurangnya tenaga pemasar, kurangnya brand awareness dan tingkat persaingan yang tinggi. Posisi kompetitif yang dimiliki PT. Kencana Delima berada pada sel 2 yaitu “Investasi atau Kembangkan” dengan nilai faktor internal – eksternal (2.67 – 3.13) dimana PT. Kencana Delima harus mengembangkan bisnis dengan memberikan perhatian lebih pada bidang Research & Development, periklanan, akuisisi dan peningkatan kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan dimasa depan. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Peningkatan Penjualan, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2020
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 14 Apr 2023 05:42
Last Modified: 14 Apr 2023 05:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63313

Actions (login required)

View Item View Item