Damayanti, Salma Arum (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP BEDA CERITA DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (453kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Coffe Shop Beda Cerita di Kota Bandung.” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh coffe shop Beda Cerita di Kota Bandung menggunakan teori komunikasi pemasaran modern Mahmud Machfoedz dengan melihat strategi komunikasi pemasaran modern yang terbagi kedalam empat tahap yakni target sasaran, pemilihan media, pemilihan pesan, dan promotional mix. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dimana teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Jumlah informan dalam penelitian ini tujuh orang yang terdiri dari satu informan ahli, lima informan pendukung, dan satu informan akademisi. Hasil penelitian menunjukan target sasarannya mahasiswa dan pekerja kantor, pemilihan media yakni media sosial Instagram dan tiktok, pemilihan pesan bersifat informatif dan emosional, serta promotional mix berupa periklanan endorse dan iklan ads, personal selling oleh barista, kasir, dan word of mouth, promosi penjualan dengan potongan harga dan buy one get one, serta humas menjalin relasi dan mengadakan event live printing. Saran untuk kedepannya, diperlukan poster promo terbaru agar khalayak tidak bosan, menyiapkan konten tambahan sebagai cadangan untuk mengubah beberapa isi konten, diperlukan staff khusus media sosial kepengurusan konten Instagram dan tiktok sehingga konten dapat diupload sesuai jadwal. Kata Kunci: Beda Cerita Coffee, Coffee Shop, Strategi Komunikasi Pemasaran
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 05 Apr 2023 05:11 |
Last Modified: | 05 Apr 2023 05:11 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62961 |
Actions (login required)
View Item |