Rika Hernita Wulandari, 182010165 (2023) PENGARUH INOVASI PELAYANAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI BADAN PENDAPATAN DAERAH KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (275kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan penelitian ini bahwa kinerja pegawai di Badan Pendapatan daerah Kota Bandung belum sepenuhnya efektif diantaranya ditentukan oleh inovasi pelayanan yang dilakukan para pegawai. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif melalui teknik analisis regresi sederhana dan korelasional. Populasi penelitian ini sebanyak 256 dengan sample sebanyak 43 responden. Teknik pengumpulan data utama dengan penyebaran angket, di samping menggunakan teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data selain dilakukan dengan teknik analisis regresi dan korelasi, juga menggukan analisis data secara kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan inonasi pelayanan terhadap kinerja pegawai di Badan Pendapatan Daerah Kota Bandung. Hal ini berarti bahwa variabel independen berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen, sehingga model regresi sudah memadai untuk memprediksi variabel kinerja pegawai di Badan Pendapatan Daerah Kota Bandung. Hambatan dalam pelaksanaan inovasi pelayanan dalam meningkatkan kinerja pegawai di Badan Pendapatan Daerah Kota Bandung diantaranya sistem aplikasi yang masih sering down atau error dalam penggunaannya, namun dapat dapat diatasi diantaranya dengan memanfaatkan digitalisasi dan melakukan sosialisasi pelayanan sesuai tugas pokok dan kewenangan Badan Pendapatan Daerah Kota Bandung. Kata kunci: pelayanan publik, inovasi pelayanan, dan kinerja pegawai.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 10 Mar 2023 03:24 |
Last Modified: | 10 Mar 2023 03:24 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62582 |
Actions (login required)
View Item |