PENGARUH INOVASI PELAYANAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI BADAN PENDAPATAN DAERAH KOTA BANDUNG

Rika Hernita Wulandari, 182010165 (2023) PENGARUH INOVASI PELAYANAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI BADAN PENDAPATAN DAERAH KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian ini bahwa kinerja pegawai di Badan Pendapatan daerah Kota Bandung belum sepenuhnya efektif diantaranya ditentukan oleh inovasi pelayanan yang dilakukan para pegawai. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif melalui teknik analisis regresi sederhana dan korelasional. Populasi penelitian ini sebanyak 256 dengan sample sebanyak 43 responden. Teknik pengumpulan data utama dengan penyebaran angket, di samping menggunakan teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data selain dilakukan dengan teknik analisis regresi dan korelasi, juga menggukan analisis data secara kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan inonasi pelayanan terhadap kinerja pegawai di Badan Pendapatan Daerah Kota Bandung. Hal ini berarti bahwa variabel independen berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen, sehingga model regresi sudah memadai untuk memprediksi variabel kinerja pegawai di Badan Pendapatan Daerah Kota Bandung. Hambatan dalam pelaksanaan inovasi pelayanan dalam meningkatkan kinerja pegawai di Badan Pendapatan Daerah Kota Bandung diantaranya sistem aplikasi yang masih sering down atau error dalam penggunaannya, namun dapat dapat diatasi diantaranya dengan memanfaatkan digitalisasi dan melakukan sosialisasi pelayanan sesuai tugas pokok dan kewenangan Badan Pendapatan Daerah Kota Bandung. Kata kunci: pelayanan publik, inovasi pelayanan, dan kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 Mar 2023 03:24
Last Modified: 10 Mar 2023 03:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62582

Actions (login required)

View Item View Item